BP2RD Kota Medan Gelar Rapat, Aulia : Kolaborasi Harus Maksimal

Daerah181 Dilihat

MEDAN – SATUKATA

Keseriusan Pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah terus dilakukan, pasalnya rapat yang setiap minggunya dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Medan bersama OPD terkait meningkatkan kesigapan petugas dilapangan dalam hal menggedor para wajib pajak.

Kegiatan rapat yang dipimpin oleh Kepala Bapenda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar yang digelar Rapat Kerja Kolaborasi Penerimaan Pajak Daerah Kota Medan bersama Walikota Medan yang diwakilkan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman di Lt. 2 Aula Kantor Bapenda Kota Medan.

Ini merupakan rapat lanjutan dari rapat kerja yang selama ini rutin dilaksanakan setiap seminggunya yang dihadiri oleh Kabid, Kasubid, Kepala UPT, Kasubag, Katim di lingkungan kerja Bapenda Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Pasangan Bobby Nasution ini meminta kolaborasi Satpol PP untuk melakukan kegiatan eksekusi demi kelancaran pencapaian penerimaan target Pajak Daerah. Selanjutnya, ia juga meminta seluruh kecamatan untuk membuat applikasi online terkait titik pajak daerah agar mempermudah melakukan monitoring di wilayah pekerjaan masing-masing.

Aulia Rachman menegaskan “segera berkolaborasi dan koordinasi dengan UPT, Camat hingga Lurah agar lebih optimal dalam penyisiran di masing-masing wilayah untuk menggali potensi Pajak Daerah. Serta bentuk tim untuk verifikasi lokasi di wilayah masing-masing dengan menampilkan progres kerja yang jelas” ujarnya.

Selain itu, Pasangan Bobby Nasution ini, meminta Data kepada seluruh UPT yang sebelumnya hasil dari rapat terdahulu menginstruksikan seluruh UPT untuk membentuk Kelompok Kerja UPT dimana tugas pokoknya adalah mendata seluruh jenis objek pajak bedasarkan jalan dan wilayah dengan maksud agar masing-masing UPT dapat menentukan serta menilai sejauh mana besar potensi pajak yang ada di wilayahnya. Sehingga nantinya akan meningkatkan pencapaian penerimaan pajak daerah di 7 sektor pajak.

Aulia Rachman menegaskan “kedepan saya akan kolaborasikan UPT dengan Camat hingga Lurah agar lebih optimal dalam penyisiran di masing-masing wilayah untuk menggali potensi serta agar sama-sama kita ketahui kendala-kendala apa saja yang dijumpain dilapangan dan sama-sama dapat kita cari jalan keluarnya” ujarnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *