Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang: HSP ke-95, Momentum Tumbuhkan Semangat Entrepreneur

Nasional3336 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, Joko Sudirman, ST mendorong pemuda di Kabupaten Muda Sedia untuk menumbuhkan semangat entrepreneur.

“Momentum peringatan Sumpah Pemuda ke- 95 tahun ini, mari kita tingkatkan semangat untuk terus kreatif dan inovatif menciptakan usaha-usaha baru yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna, Joko Sudirman kepada Wartawan, Sabtu (28/10/2023).

banner 400x130

Menurut Joko, pemuda di era sekarang harus jeli melihat peluang-peluang baru, sehingga bisa menjadi motivator penggerak perekonomian daerah.  “Pemuda harus menjadi bagian dari solusi, mari kita menjadi agen perubahan. Tunjukkan bahwa pemuda bisa berbuat banyak, tingkatkan terus semangat persatuan dan kesatuan agar kita mampu mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Joko.

Menurut Joko, peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya kegiatan seremonial biasa. Namun juga memiliki makna tersendiri yang harus terus dipedomani oleh seluruh pemuda di Indonesia.

“Sumpah pemuda adalah arti semangat perjuangan pemuda demi kemerdekaan Indonesia, dan saat ini semangat itu harus terus kita lanjutkan untuk kemajuan pemuda Indonesia, khususnya pemuda di Aceh Tamiang,” ujarnya.

Hitungan beberapa bulan lagi, kata Joko Sudirman, Bangsa Indonesia akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilihan Umum 2024 dan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam perubahan kemajuan suatu daerah.

Menurutnya, peran pemuda sangatlah penting dalam bingkai politik, bukan hanya penting untuk ikut mencoblos ataupun penting ketika menjadi tim sukses. Hal yang paling penting bagi anak muda adalah berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

“Anak muda itu jangan hanya dijadikan sebagai tim pencari suara ataupun sebagai tim pengangkat elektabilitas dan popularitas. Ingat, anak muda itu harus lebih diikutkan dalam menentukan dan mengawal kebijakan politik,” ujar Joko Sudirman.

“Untuk itu, pada momen Sumpah Pemuda tahun ini, saya mengajak kita pemuda bersatu padu dalam membangun Indonesia umumnya, dan Kabupaten Aceh Tamiang khususnya. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” tambah Joko. []

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *