LSM GARANG Ingatkan Anggota Dewan Terpilih Lebih Pro Rakyat dan Tidak Anti Kritik

LSM GARANG Ingatkan Anggota Dewan Terpilih Lebih Pro Rakyat dan Tidak Anti Kritik

ACEH TAMIANG — Gerakan Aktivis Rakyat Aceh Tamiang (GARANG) menaruh harapan besar bagi anggota DPRK Aceh Tamiang terpilih periode 2024-2029 mendatang lebih amanah dan mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan partai apalagi pribadi.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua GARANG Chaidir Azhar, S. Sos kepada SATUKATA.NET, Senin (03/9/2024) menanggapi akan dilantiknya anggota dewan terpilih periode 2024-2029 mendatang.

Chaidir Azhar yang akrab disapa Ai mengatakan anggota dewan terbaru juga harus lebih aspiratif serta proaktif dalam menjaring masukan dari masyarakat dan pemuda. Selain itu, mereka juga tetap mau terjun ke lapangan untuk bertemu dan menyapa langsung dengan masyarakat, seperti yang dilakukan dalam masa kampanye sebelumnya.

“Dengan turun langsung ke masyarakat, mereka jadi tahu betul permasalahan yang sedang dihadapi rakyatnya seperti apa. Hal ini tentu akan memudahkan mereka dalam membuat kebijakan di masing-masing komisi sesuai tempat mereka bertugas nanti,” kata Ai.

Apalagi menurut Ai, anggota DPRK Aceh Tamiang terpilih sekarang ini didominasi oleh Anak muda, sehingga masyarakat berharap menaruh harapan lebih.

” Usia muda memberikan kesempatan bagi mereka untuk melayani masyarakat lebih baik, debab di usia yang muda mereka bisa lebih maksimal dalam bekerja, usia muda juga identik dengan semangat dan pemikiran kritis,” tegasnya.

Dengan komposisi banyak di dominasi usia muda, Ai tidak khwatir akan menghambat kinerja terutama dalam proses penyusunan Anggaran dan mengambil sebuah kebijakan.

“ Memang sebagian besar dari mereka masing minim pengalaman karena baru. Namun dengan terus belajar, kami yakin mereka bisa lebih aspiratif dan proaktif. Selain itu juga lebih memahami permasalahan terkini,” ungkapnya.

Ai juga mengatakan periode 2024-2029 harus bersinergi antara anggota dewan dengan pemerintahan daerah apalagi dengan unsur LSM, mahasiswa dan media yang sangat membantu berjalannya roda pemerintahan yang baik dan transparansi.

” Harapan kami tentunya Anggota dewan terpilih nanti pasca di lantik tidak anti kritik yang bersifat membangun, anti terhadap media, LSM apalagi dengan mahasiswa,” tegas Ai.

Untuk itu sambungnya, Garang  senantiasa akan terus berkomitmen dan konsisten menjaga, mengkawal dalam control social  setiap kebijakan yang itu tidak pro terhadap masyarakat.

“Jika tidak pro terhadap kepentingan rakyat, Garang siap untuk kembali turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasi rakyat,” tegas Ai dalam pesannya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *