Wow Keren, Ternyata Sirkuit Berkuda Memanah PON XXI Di Aceh Tamiang Mencatat Sejarah

ACEH TAMIANG — Sirkuit olahraga eksebisi berkuda memanah PON XXI Aceh – Sumut di Aceh Tamiang mencatat sejarah sebagai sirkuit pertama di Indonesia yang memenuhi standart nasional

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi Berkuda Memanah Pordasi Pusat Lutfi Jubir saat meninjau kesiapan perhelatan Eksebisi Olahraga Berkuda Memanah PON XXI Aceh –  Sumut di Sirkuit belakang GOR Aceh Tamiang, Jumat (13/9/2024).

“Ini sejarah baru bagi Indonesia, Aceh Tamiang dalam waktu singkat berhasil mempersiapkan Sirkuit serta seluruh fasilitas untuk perhelatan Eksebisi olahraga berkuda memanah  PON XXI Aceh – Sumut. Keberhasilan ini harus kita beri apresiasi atas keras Pemkab Aceh Tamiang, Pak Asra sebagai Pj Bupati serta Pak Andika sebagai Ketua Pordasi Aceh Tamiang,” puji Lutfi Jubir.

Lutfi Jubir menilai lokasi sirkuit ini sangat strategis sebab berada di kawan jalan nasional lintas Aceh –  Sumatera sehingga memudahkan para atlet untuk menuju ke lokasi.

” Dan kami sudah menerima informasi bahwa lahan sirkuit ini akan dihibahkan ke Pordasi  Aceh Tamiang untuk dipermanenkan. Ini Sirkuit pertama di Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya sirkuit yang ada di Aceh Tamiang sudah memenuhi standart nasional dan layak digunakan untuk berbagai even baik skala nasional maupun internasional.

” Kerja keras Aceh Tamiang ini, saya sangat optimis pelaksanaan Eksebisi olahraga berkuda memanah PON XXI Aceh – Sumut yang akan dilaksanakan selama dua hari dapat berjalan lancar,” ujarnya sembari menambahkan kesiapan panitia baik dari PP Pordasi maupun Pordasi Aceh Tamiang cukup solid dan kompak untuk mensukseskan even ini

“Kami yakin kedepan sirkuit aceh tamiang ini akan mencacatkan sejarah sebagai sirkuit olahraga berkuda memanah pertama untuk PON selanjutnya,” harapnya.

Sementara Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan eksesbisi olahraga berkuda memanah PON XXI Aceh –  Sumut yang diikuti 13 provinsi di indonesia.

Asra menyampaikan pelaksanaan eksesbisi olahraga berkuda memanah PON XXI Aceh – Sumut ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 15 September 2024 yang diikuti 13 provinsi di indonesia.

Menurutnya  perhelatan even ini akan sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat baik skala kecil maupun besar

“Oleh karena itu Pemkab Aceh Tamiang  akan berupaya agar lahan sirkuit ini dapat permanen sehingga dapat dilaksanakan perhelatan berkuda memanah skala nasional hingga internasional,” harapnya.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *