Irmawan Berharap Tak Adalagi Rumah Tak Layak Huni di Gayo Lues

Berita, Daerah, Pemerintah757 Dilihat

GAYO LUES–Impian memiliki rumah layak huni adalah harapan banyak orang,  meskipun hal itu tidak semua orang mudah melakukannya. Namun, dengan adanya bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan aspirasi salah satu anggota DPR-RI yang berasal dari Gayo Lues, H. Irmawan.

Adanya bantuan tersebut membuat rasa syukur bagi ribuan masyarakat Gayo Lues, salah satunya Bilodi, warga Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

“Alhamdulillah, terimakasih pak Irmawan,” ucapnya pada saat wartawan menyambangi salah satu penerima RTLH tersebut, Selasa (10/09/3/2024).

Ia menyampaikan begitu banyak masyarakat Gayo Lues yang saat ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Sedangkan, untuk membangun rumah yang layak mereka terkendala masalah ekonomi. Apalagi, ditengah banyaknya kebutuhan mereka dan bergelut dengan biaya hidup sehari-hari.

“Program ini, merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi orang-orang seperti kami,” katanya.

Sementara, H. Irmawan saat di konfirmasi wartawan menyampaikan sejauh ini sudah ribuan rumah di rehab.

“Kurang lebih 6000 rumah,” tandasnya.

Ia menyampaikan perehaban rumah, khususnya di Gayo Lues sudah berlangsung sejak Tahun 2018 hingga Tahun 2024.

“Tahun ini saja perehaban tersebut sedang berjalan sebanyak 500 unit. Insyaallah bulan 10 akan berjalan untuk 400 unit lagi,” ucapnya.

Irmawan mengatakan perehaban rumah di Gayo Lues akan terus dilaksanakan dan akan terus berjuang untuk masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap ke depan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni di Gayo Lues.

“Yang sudah menerima, semoga dapat dinikmati sebagai tempat berlindung dan beribadah,” tutupnya.(Abu Bakri/SK)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *