36 Panwascam Dilantik, Ini Harapan Pj Sekda Aceh Tamiang

Headline, Pemerintah506 Dilihat

ACEH TAMIANG – Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan diminta untuk menjalankan tugasnya harus amanah, integritas sebagai kunci utama, serta komitmen untuk melaksanakan pengawasan pemilihan yang jujur, adil dan transparan harus dijunjung tinggi.

Hal itu dingatkan Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Tri Kurnia dalam sambutan mewakili Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra saat pelantikan 36 Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tamiang di aula Kominfo setempat, Selasa (13/8/2024) sore yang turut disaksikan oleh unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda, Drs. Tri Kurnia mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota Panwaslihcam yang baru dilantik.

“100 hari ke depan akan kita laksanakan Pemilukada. Anggota Panwaslih Kecamatan dalam mengemban tugas harus memiliki komitmen yang kuat untuk menegakkan keadilan Pemilu melalui mekanisme pengawasan Pemilu, disamping itu harus memiliki wawasan yang luas dan siap bekerja keras sehingga, diharapkan para anggota Panwaslih Kecamatan yang telah terpilih dan dilantik pada hari ini, dapat menjadi tumpuan dalam pengawasan Pemilu ditiap-tiap kecamatan”, sebut Tri.

Ia mengutarakan kegagalan proses pemilukada akan merusak tatanan pemerintahan selama lima tahun.

“Laksanakan tugas pengawasan pemilihan secara tanggungjawab. Jaga sikap dan netralitas”, tegasnya.

Ketua Panwaslih Aceh Tamiang, Rudiansyah menekankan pentingnya kerja sama dan soliditas diantara anggota Panwaslihcam dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Panwaslihcam harus mengawasi pelaksanaan Pilkada sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Dengan dilantiknya para pengawas kecamatan ini, diharapkan Pilkada di Aceh Tamiang dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sebelumnya, ke-36 anggota Panwaslihcam se-Kabupaten Aceh Tamiang tersebut telah melewati proses seleksi ketat dan transparan, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rudiansyah selaku Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *