Pertamina Beri Perawatan Terbaik Korban Insiden Kebakaran, Kondisi Mengalami Kemajuan Signifikan

Bencana494 Dilihat

ACEH TAMIANG — Pjs. Head of Comrel and CID Zona 1, Afrianto menegaskan sampai saat ini para korban Insiden Perawatan Sumur Milik PEP Rantau Field, masih dalam kondisi sadar dan terus mendapat perawatan terbaik oleh tim ahli medis serta pengawasan langsung oleh dokter internal dari PEP Rantau Field, Senin (19/8/2024) sore.

Kejadian tidak memakan korban jiwa, namun terdapat empat crew yang sedang mendapatkan perawatan terbaik dari tim medis.

“Sampai saat ini kondisi korban dalam keadaan sadar serta mengalami kemajuan signifikan,” sebutnya,

Afrianto sampaikan pasca insiden kebakaran pihak perusahaan terus melakukan evaluasi terhadap insiden kebakaran yang terjadi pada Sabtu (17/8/2024) siang lalu.

Kebakaran tersebut berhasil dikendalikan berkat respon cepat tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) PEP Rantau Field.

“Hingga kini, PEP Rantau Field bersama pihak terkait masih terus melakukan investigasi terhadap penyebab terbakarnya sumur yang tengah dilakukan perawatan,” tegasnya.

Menurutnya lokasi kejadian telah sepenuhnya bersih dan masih tetap dalam pengawasan ketat oleh pihak Pertamina maupun Kepolisian setempat.

Lebih lanjut Afrianto menambahkan bahwa, pada prinsipnya PEP Rantau Field selalu menjalankan kegiatan operasi hulu migas sesuai dengan standar operasional yang berlaku termasuk dalam hal menjaga keamanan dan kehandalannya.

Dirinya mengajak dan turut mendoakan agar kondisi para pekerja terutama untuk empat crew yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit segera membaik dan segera bisa pulang ke rumah.

Afrianto juga menyampaikan bahwa kegiatan produksi minyak dan gas di wilayah kerja PEP Rantu Field masih berlangsung dengan normal pasca insiden terjadi.

Selain itu, sinergi dengan pemangku kepentingan di daerah terus dilakukan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan tetap memperhatikan koridor peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu sambungnya, Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran agar tidak membahayakan diri dan lingkungan serta dapat dilakukan penanganan secara maksimal.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *