BSI KC Kualasimpang Lakukan Aktivasi Kartu Tani Digital Untuk 133 Petani Kecamatan Sekerak

Ekonomi, Pemerintah129 Dilihat

ACEH TAMIANG — Sedikitnya 133 petani dalam wilayah Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang sebagai calon penerima bantuan pupuk subsidi dari Kementerian Pertanian Republk Indonesia sedang melakukan Aktivasi Kartu Tani Digital.

Bantuan pupuk subsidi tersebut merupakan 9program ketahanan pangan nasional berupa penyaluran pupuk bersubsidi melalui Kartu Tani Digital bersingnergi Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) dengan tujuan peningkatan kesejahteraan petani melalui distribusi program pupuk bersubsidi agar tidak mengalami kelangkaan pupuk.

Petugas Bansos BSI KC Kualasimpang M Yudi Pramudiharja kepada SATUKATA.NET, Jumat (18/8/2023) di UD. Simpang Tani Kota Kualasimpang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan Aktivasi Kartu Tani Digital.

“Kami sedang melakukan Aktivasi Kartu Tani Digital dari 7 desa di Kecamatan Sekerak. Semua ada 133 petani individu,” jelasnya.

Yudi sampaikan dari 133 petani individu tersebut yang sudah melakukan aktivasi sebanyak 94 petani. Sementara sisanya yaitu 39 petani masih ada kendala, diantaranya tidak hadir untuk aktivasi, NIK yang berbeda serta sudah ada yang meninggal dunia.

Baca : Safuan : Melalui Kartu Digital Petani, Kebutuhan Pupuk Petani Terima Subsidi 70 Persen

Disisi lain Pimpinan UD Simpang Tani Kota Kualasimpang Novira Adriana mengatakan pihaknya dalam hal bantuan pupuk subsidi Kartu Tani Digital di tunjuk oleh PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) sebagai penyalur pupuk subsidi.

” UD Simpang Tani merupakan salah satu tempat untuk 133 petani Kecamatan Sekerak menembus pupuknya,” jelas Novira.

Novira merincikan dari 133 petani individu tersebut terdiri dari 10 Kelompok Tani di 7 Desa dalam kecamatan sekerak masing – masing :
1. Kelompok Tani Mekar Melati Desa Pantai Perlak
2. Kelompok Tani Sido Urip Desa Pantai Tinjau
3 Kelompok Tani Karya Maju Desa Pematang Durian
4. Kelompok Tani Karya Nyata Desa Pematang Durian
5 Kelompok Tani Berkah Jaya Desa Sekerak Kanan
6. Kelompok Tani Sejahtera Tani Desa Sekumur
7. Kelompok Tani Makmur Tani Desa Sekumur
8. Kelompok Tani Makmur Jaya Desa Suka Makmur
9. Kelompok Tani Sepakat Desa Suka Makmur
10. Kelompok Tani Serumpum Desa Sulum

” Petani yang menerima KTD di 10 kelompok tani tadi, ketika sudah saatnya pengambilan pupuk subsidi bisa ambil disini,” ujar Novira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *