Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolres Cek Personil Dan Perlengkapan Pasukan.

Berita, Daerah378 Dilihat

SATUKATA.NET|ACEH BESAR —Menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi, Polres Aceh Besar menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana Pemilu Serentak 2024, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Aceh Besar, Rabu (7/2/2024).

banner 400x130

Apel kesiapan personel yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha dan bertindak sebagai komadan apel adalah Satuan Samapta Polres Aceh Besar Ipda fajri

“Kegiatan pada pagi ini, kita melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha.

Diterangkan AKBP Dhani, bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Polres Aceh Besar memastikan sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personel untuk pengamanan TPS,” terangnya.

Dijelaskan, jumlah TPS yang tersebar di wilayah Aceh Besar sebanyak 1.264 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 604 gampong dalam kabupaten itu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. dengan kriteria 1.263 TPS dikatakan aman, sedangkan 1 TPS rawan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ditambah akses sarana komunikasi yang sulit terjangkau.

“Polres Aceh Besar menerjunkan personel untuk pengamanan TPS sebanyak 337 personel, untuk memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Besar,” jelasnya.

Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS dengan baik dan jangan terlibat politik praktis, hindari segala bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.

“Selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS, seluruh personel agar selalu menjaga keamanan Logistik Pemilu yg menjadi tugas dan tanggung jawab nya” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *