Melalui Jalan Santai Moderasi Beragama, GP Ansor Aceh Tamiang akan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Headline, Politik3546 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Dalam rangka menyukses Pemilu 2024, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh akan menggelar helatan akbar yang dikemas dalam kegiatan Jalan Santai Moderasi Beragama.

banner 400x130

Dalam kegiatan yang direnacanakan tersebut akan dilakukan Deklarasi Pemilu Damai.

Bahkan setelah dibukannya pendaftaran Jalan Santai tersebut, pada hari pertama pendaftaran 29 November 2023 dikabarkan pesertanya sudah mencapai 1.200 orang.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, Tarmizi kepada SATUKATA.NET, Rabu (29/11/2023) di Sekretariatan Pendaftaran Jalan Medan – Banda Aceh depan Kantor DPRK Aceh Tamiang menjelaskan bahwa hari pertama pendaftaran sudah mencapai angka 1.200 peserta.

Kemudian Tarmizi menjelaskan tujuan utama dari Jalan Santai Moderasi Beragama ini adalah untuk meng-Deklarasi Pemilu Damai.

“Kita mengajak semua untuk ikut ambil andil dalam menyukseskan Pemilu 2024. Dan harus diawali dengan Deklarasi Pemilu Damai,” jelas Tarmizi.

Tarmizi menyampaikan bahwa melalui Jalan Santai Moderasi Beragama ini dapat tercipta sebuah komitmen yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap budaya lokal untuk menguatkan persatuan nasional.

“Pemilu harus berjalan lancar, jujur dan adil. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yg kondusif dalam pesta demokrasi,” tegasnya.

Menurutnya dengan komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif tidak akan terjadinya perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

“Beda pilihan itu soal biasa, namun kita semua harus saling menghargai hak-hak demokrasi seseorang. Tentu dalam hal ini tidak boleh di intimidasi dan di paksa,” tegas Tarmizi sembari menambahkan bahwa kegiatan ini membawa misi perdamaian antara sesama anak bangsa

Perlu diketahui pendaftaran Jalan Santai Moderasi Beragama dengan puluhan Dorprize ini dibuka dari tanggal 29 November hingga 8 Desember 2023. Sementara pelaksanaannya kegiatan pada tanggal 10 Desember 2023 mendatang di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *