Lantik Pengurus DPD PKB Pujakesuma Aceh Tamiang, Suprianto : Ini Rumah Besar Kita

Headline, Nasional676 Dilihat

“Pujakesuma itu rumah besar kita, karena di organisasi Pujakesuma itu ada unsur TNI, Polri, Eksekutif, legislatif dan unsur lainnya,” sebut Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Aceh, Suprianto, ST

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Aceh, Suprianto, ST resmi melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Kabupaten Aceh Tamiang periode 2023-2028 di SKB Karang Baru, Sabtu (11/11/2023).

Ketua DPD PKB Pujakesuma Aceh Tamiang, Darman, S.Ag dalam sambutannya mengatakan organisasi Pujakesuma dibentuk sebagai sarana untuk membuat saling asah, asih dan asuh.

banner 400x130

“Hadirnya Pujakesuma di Aceh Tamiang bertujuan agar terciptanya media untuk mempertautkan perasaan kembali orang Jawa di Sumatera khususnya di Aceh sehingga terbangunlah sambang, srawung dan Tulung tinulung,” ujar Darman.

Dewan Pembina Pujakesuma Aceh Tamiang, Sugianto dalam sambutannya mengatakan sebagai putra asli Aceh Tamiang yang saat ini berdomisili di Jakarta akan terus memberi kontribusi kepada Kabupaten Aceh Tamiang dan organisasi Pujakesuma.

“Sebagai CEO Tamiang Elevator-Escalator dan Ketua Perhimpunan Masyarakat Tamiang (PERMATA) Jakarta, pihaknya terus memberi kontribusi untuk Kabupaten Aceh Tamiang. Misalnya, saat bencana banjir Tahun 2022, melalui Permata bekerjasama dengan Pujakesuma, Karang Taruna dan organisasi lainnya mendistribusikan bantuan banjir ke 71 lokasi se-Aceh Tamiang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan DPD KB Pujakesuma Aceh Tamiang juga membangun 26 MCK untuk warga kurang mampu di beberapa kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta menyerahkan 1 unit ambulance kepada Pujakesuma Aceh Tamiang untuk membantu warga Aceh Tamiang yang sedang sakit dan membutuhkan ambulance.

“Pihaknya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Pujakesuma Aceh Tamiang yang baru dilantik untuk terus berkontribusi buat masyarakat sehingga organisasi Pujakesuma, ada warnanya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sugianto.

Sementara itu, Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Aceh, Suprianto, ST dalam sambutannya mengucapkan  selamat kepada pengurus DPD PKB Pujakesuma Aceh Tamiang yang baru saja dilantik. Ia berharap, pengurus yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya menuju pencapaian visi dan misi organisasi bersama pemerintah.

Pihaknya berharap kepada pengurus Pujakesuma Aceh Tamiang yang baru dilantik untuk terus berbuat untuk masyarakat.

“Pujakesuma itu rumah besar kita, karena di organisasi Pujakesuma itu ada unsur TNI, Polri, Eksekutif, legislatif dan unsur lainnya,” ujar Suprianto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Suprianto menjelaskan sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres di Tahun 2024 mendatang dan Pujakesuma harus memberi warna sendiri dalam Pilpres dan Pileg 2024.

Kemarin kata Suprianto, disela-sela pertemuan antara Ketua DPW Pujakesuma seluruh Provinsi dengan Presiden Jokowi, Ia bertemu mas Gibran Rakabuming. Dalam pertemuan tersebut saya menyampaikan kepada mas Gibran, jika nanti terpilih menjadi Wakil Presiden, tolong Aceh menjadi perhatian prioritas mas Gibran karena masih banyak tanah di Aceh yang belum di garap dan pada akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Pihaknya juga meminta kepada Mas Gibran agar perusahaan yang hampir habis Hak Guna Usaha (HGU) yang beririsan dengan masyarakat di Aceh untuk melepas sebagian tanah HGU tersebut untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujar Suprianto.

Susunan Pengurus DPD PKB Pujakesuma Aceh Tamiang:

• Dewan Pembina
Ketua           : H.Sugianto,SE.MM
Wakil ketua : Agus Santoso, SE.

• Majelis Pertimbangan Organisasi
Ketua      : Tasim Tagor
Anggota  :
1. Sutarmin
2. Semun
3. Sumali
4. Suharno

• Pengurus Harian
Ketua DPD       : Darman,Sag
Wakil Ketua     : Eri Afriansyah
Wakil ketua     :  Mispan
Wakil Ketua     :  Sudarli
Sekretaris        :  Sudarwis
Wakil Sekretaris : Subaktiono
Wakil Sekretaris : Sugian
Bendahara          : Susilo
Wakil Bendahara  : Pelda (Purn) Sudirman
Wakil Bendahara.  : Budi Santoso, Spd. []

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *