Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli Hadiri Pembukaan Perlombaan Keagamaan di Desa Umelah

Berita, Daerah, Religi1340 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES–Camat Kecamatan Blanpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Teuku Saidi Ramli menghadiri pembukaan lomba keagamaan tingkat kampung yang diselenggarakan Kampung Umelah, Kecamatan Blangpegayon kabupaten setempat, Jum’at (13/10/2023).

Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan perlombaan keagamaan tingkat anak-anak dan remaja tersebut.

“Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa, sejak dini,” kata Teuku Saidi Ramli.

 

Camat Blangpegayon berharap dalam perlombaan ini jangan hanya melihat soal kalah dan menang, yang terpenting perlombaan tingkat Kampung ini dapat mengasah mental anak-anak serta sekaligus menjalin ajang silaturrahmi antara tempat pengajian agama, dan peserta tingkat desa agar nantinya mampu bersaing di tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

Pengulu Umelah, Suwardi mengatakan, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 orang yang terdiri dari anak usia 3 tahun sampai dengan 9 tahun dan anak usia 10 tahun sampai usia 15 tahun.

“Perlombaan tersebut dibagi dalam empat kategori  diantaranya, tilawah terdiri dari 3 orang peserta, hafalan ayat pendek terdiri dari 35 orang peserta, lomba pidato terdiri dari 11 orang peserta, lomba azan terdiri dari 13 orang peserta,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli, Danramil 08 Blangpegayon Kapten Inf Andrianto, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga, KUA Blangpegayon Drs H. Tgk Umar Ali, dewan juri yang terdiri dari Tgk. Ilyas S.Ag, Tgk. Sukirman Badi, S.Pd, Tgk. Suhada S.hi, Pengulu Kute Bukit, Pengulu Umelah serta tokoh agama dan tokoh adat setempat.(bakri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *