Ula-Ula Lembing dari Aceh Tamiang Raih 5 Penyaji Tari Tradisi Terbaik

Budaya850 Dilihat

SATUKATA.NET | BANDA ACEH – Tarian Ula-ula Lembing mendapat apresiasi pentas cabang Tari Tradisi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlangsung di panggung utama Taman Sulthanah Safiatuddin, Jumat (10/11/23) semalam.

Tarian rakyat yang berasal dari Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang ini memperoleh nilai tinggi dan masuk kategori 5 penyaji tari tradisi terbaik.

banner 400x130

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum Kontingen, Drs. Asra, melalui Koordinator Lomba Seni dan Budaya, Elisa, S.Pd, M.Pd. Berkabar via pesan instan, ia menyampaikan berita tersebut secara singkat.

“Alhamdulillah, kita dapat penghargaan lagi. Tarian Ula-ula Lembing masuk 5 besar penyaji tarian tradisi terbaik,” lapornya singkat.

Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, ikut senang mendapatkan kabar tersebut.

“Alhamdulillah, alhamdulillah. Bangga kita Aceh Tamiang dapat apresiasi lagi,” ucap Meurah sumringah.

Cabang tarian tradisi, merupakan cabang unik dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Pasalnya, cabang ini adalah cabang pertunjukan. Tiap kabupaten/kota diminta untuk menampilkan tari tradisi daerah masing-masing, tim penilai kemudian memilih 5 penyaji terbaik untuk diberikan apresiasi.

Perolehan apresiasi ini menambah koleksi prestasi kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlangsung hingga Ahad (12/11/2023) besok.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *