Jalan Lintas Galus-Atim Dipenuhi Semak Belukar, Camat Minta PUPR Aceh Lakukan Perawatan

Bencana, Headline1950 Dilihat

GAYO LUES,SATUKATA.NET — Camat Kecamatan Pining, Gayo Lues, Win Zulfian meminta pihak PUPR Provinsi Aceh melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan lintas Gayo Lues-Aceh Timur. Pasalnya, sejumlah titik bahu jalan pada lintasan tersebut dipenuhi semak belukar yang mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

“Kita meminta pihak PUPR Aceh untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan bahu jalan tersebut,” kata Win Zulfian, saat dikonfirmasi SATUKATA.NET, Selasa (26/09/2023).

Ia menyebutkan, akibat kondisi jalan yang dipenuhi semak belukar badan jalan menjadi sempit, hingga tidak jarang terjadi kecelakaan.

“Kalau berpapasan, kita khawatir, tidak jarang kendaraan tergores,” katanya.

Di samping, semak belukar yang mengganggu pengendara, jalan lintas tersebut juga kerap longsor hingga membuat badan jalan tertutup.

Melihat kondisi berbahaya tersebut, pihaknya pun tidak tinggal diam, beberapa kali forkopimcam Pining melakukan gotong-royong membersihkan semak belukar di pinggir jalan.

“Kita fokuskan di tikungan, karena itu sangat berbahaya,” katanya.

Win Zulfian berharap, kondisi jalan tersebut mendapat perhatian pemerintah Aceh dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan.(ABD)

 

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *