Sempat Viral, Tahun ini Pemda Tingkatkan Jalan Pining-Lesten

GAYO LUES –Sempat viral di media sosial, sebuah fostingan akun Facebook yang mana pada postingan tersebut terdapat warga pedalaman Lesten yang mengalami sakit dan terpaksa ditandu untuk dibawa berobat. Ditandunya warga tersebut diakibatkan jalan menuju Lesten menuju Kecamatan Pining dalam kondisi rusak parah. Warga yang sakit itu pun akhirnya dibawa ke sebuah puskesmas di daerah tersebut yang selanjutnya dirujuk ke RS Muhammad Ali Kasim Gayo Lues dan mendapatkan perawatan.

Kondisi jalan yang rusak di daerah Lesten tersebut pun menuai perhatian publik hingga viral dan diberitakan sejumlah media sosial.

Dimana, sejumlah warga Lesten berharap pemerintah Gayo Lues melalui dinas terkait agar dapat meningkatkan jalan tersebut.

Informamasi yang dihimpun SATUKATA.NET, Rabu (19/09/2023) Pj Bupati Gayo Lues, Al Hudri beserta sejumlah SKPK beberapa hari lalu mengunjungi dan bertemu langsung dengan masyarakat Desa Lesten

Dalam keterangannya pada sejumlah media, kedatangannya ke desa tersebut untuk melihat kondisi masyarakat Lesten serta memastikan tahap awal peningkatan jalan tersebut dapat berjalan dengan baik, agar masyarakat mendapatkan akses jalan yang layak dan mudah dilalui kendaraan roda Dua maupun roda Empat.

Dari laman LPSE Kabupaten Gayo Lues diperoleh informasi jika jalan Lesten-Pining tersebut akan ditingkatkan pada tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, untuk meningkatkan akses jalan tersebut pemda menggelontarkan anggaran yang bersumber dari APBD Tahun 2023 dengan pagu 887 juta lebih.

Diketahui, Lesten adalah salah satu daerah pedalaman yang ada di Kabupaten Gayo Lues dengan jarak tempuh yang puluhan KM dari Pusat Kota Kabupaten Gayo Lues. Sedangkan, akses jalan menuju desa mereka masih mengkhawatirkan sehingga butuh perhatian pemerintah()

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *