Gerakan Berbagi, LazisMu dan Pemuda Muhammadiyah Pidie Salurkan Paket PanganMu

Berita16 Dilihat

PIDIE – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) dan Pemuda Muhammadiyah Pidie berbagi dengan warga kurang, dengan menyalurkan 10 paket sedekah pangan untuk keluarga prasejahtera di wilayah Kabupaten Pidie, pada Sabtu (21/9/2024).

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua LazisMu Pidie, Herryzal, S.E didampingi Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Afdhalul Rahman, S.T, dan Bendahara LazisMu Pidie, ustadz Arif Munandar, S.E kepada media ini saat berlangsungnya kegiatan.

“Program ini kita beri nama PanganMu, yang kita laksanakan secara rutin setiap bulan, kali ini kita salurkan di Kecamatan Padang Tiji, Kota Sigli, dan Kecamatan Mutiara,” ujar Heri.

Herryzal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini.

“Program PanganMu ini akan terus berjalan setiap bulan. Harapan kami, semakin banyak keluarga prasejahtera yang bisa dibantu,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Afdhalul Rahman, S.T., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat.

“Kami turun langsung ke masyarakat, selain berbagi kebahagiaan dan menyalurkan amanah para donatur, kami juga ingin mendengarkan kisah mereka dan melihat potensi pemberdayaan ekonomi yang bisa dilakukan ke depannya,” ujarnya.

Program PanganMu yang digagas oleh Lazismu Pidie ini telah berjalan sejak bulan Juni lalu dan mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan organisasi otonom Muhammadiyah seperti Aisyiyah, IMM, IPM, MDMC, Hizbul Wathan dan jama’ah Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *