Panwaslih Aceh Tamiang Gelar Ujian CAT, 10 Calon Panwascam Tidak Hadir

Headline, Politik436 Dilihat

ACEH TAMIANG — Sebanyak sepuluh dari 183 peserta tidak hadir mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) calon Panwaslih Kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di SMP Negeri 1 Karang Baru.

Ketua Divisi SDM dan Organisasi Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Sartika mengatakan, peserta calon Panwaslih Kecamatan mengikuti CAT dibagi empat sesi, dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB.

“10 calon tidak hadir dari jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi persyaratan,” kata Adi Sartika didampingi Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang, Minggu (4/8/2024) sore.

Adi Sartika merincikan jumlah 183 peserta tersebut terbagi empat sesi masing-masing sesi 1 sebanyak 45 peserta terdiri 24 peserta dari Kecamatan Karang, 11 peserta dari Kecamatan Kota Kualasimpang dan 10 peserta dari Kecamatan Banda Mulia.

” Sesi 1 ada empat perserta tidak hari yaitu dua peserta dari Kecamatan Karang Baru. Kecamatan Kota Kualasimpang dan Banda Mulia masing-masing satu orang tidak hadir,” jelas Adi Sartika.

Untuk sesi 2 sambung Adi Sartika ada 37 peserta masing-masing dari Kecamatan Tenggulun satu tidak hadir dari tujuh peserta , 15 peserta dari Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka ada 15 peserta dan tidak hadir satu orang.

Sementara untuk sesi 3 ada 49 peserta terdiri dari15 peserta Kecamatan Kejuruan Muda, satu orang tidak hadir. Kemudian 19 peserta dari Kecamatan Bendahara dan satu orang tidak hadir serta 15 peserta dari Kecamatan Seruway.

“Sesi 4 ada 43 peserta. 20 peserta dari Kecamatan Rantau dan satu orang tidak hadir serta 23 peserta dari Kecamatan Manyak Payed serta satu orang tidak hadir,” urainya.

Berita sebelumnya Adi Sartika menjelaskan peserta harus mengerjakan 90 soal pilihan ganda dan 10 soal essay.

“Ada 90 soal pilihan ganda dengan durasi 90 menit ditambah dengan 10 soal essay durasi 30 menit. Peserta setelah selesai mengerjakan soal dapat melihat langsung nilai yang ada dilayar komputer,” ungkapnya.

Lanjutnya, hasil CAT calon anggota Panwaslih Kecamatan akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus 2024.

“Untuk hasilnya akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus 2024, melalui media sosial resmi Panwaslih Aceh Tamiang dan media massa lainnya,” terang Juni.

Di kesempatan itu juga, Adi Sartika menambahkan Panwaslih Aceh Tamiang membuka tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap peserta calon anggota Panwaslih Kecamatan yang sedang mengikuti tahapan seleksi.

“Kita berharap masyarakat umum silahkan memberikan tanggapan dan masukan dari terhadap peserta calon anggota Panwaslih Kecamatan yang sedang mengikuti tahapan seleksi,” harapnya mengakhiri.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Panwaslih Aceh Tamiang, Aditia Purnama menyampaikan sejauh ini proses ujian Computer Assisted Test (CAT) di SMP Negeri 1 Karang Baru masih berjalan lancar.

“Sejauh ini belum ada kendala, mudahan hingga selesai nantinya dapat berjalan dengan lancar,” harap Aditia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *