Aceh Tamiang Gelar MTQ ke VII dan FASI Satu

Pemerintah210 Dilihat

ACEH TAMIANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH; buka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke satu, dipusatkan di Lapangan Tribun Kantor Bupati setempat, Selasa, (17/7/2023) malam.

“Diselenggarakan MTQ ini dan FASI diharap dapat melahirkan Qori/Qoriah, hafidz/hafidzah, Murattil/Murattilah, serta bibit-bibit lain yang berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Bumi Muda Sedia di ajang yang lebih besar,” jelas Meurah.

Masih Meurah, Dia mengatakan bahwa; pelaksanaan MTQ ini selain sebagai syiar agama, diharapkan ke depannya bisa menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat dan sebagai ajang kompetisi prestasi yang agamis.

Menurutnya, selain sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang positif, MTQ juga dapat mendorong percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan dan pencerahan rohani serta membentuk akhlaqul qarimah.

“Kepada para peserta MTQ dan FASI Kami ucapkan selamat mengikuti, dan jadikanlah kompetisi ini sebagai dasar untuk mengagungkan nilai-nilai keislaman, bukan perolehan juara yang menjadi tujuan utama, namun pembinaan generasi Qur’ani dan semangat juang dalam berprestasi itu yang harus dikedepankan,” ucapnya.

Perhelatan Akbar Kabupaten dimeriahkan pertunjukan Devile Drum Band yang turut menggiring 402 para peserta lomba masuk ke areal perlombaan.

Bersamaan dengan dua agenda ini, Pemkab Aceh Tamiang juga mengadakan Pameran Pembangunan yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah dengan tujuan agar masyarakat dapat melihat secara langsung sejauh mana proses perjalanan dan perkembangan pembangunan di Negeri Bumi Muda Sedia.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *