Sore Ini KIP Aceh Tamiang Dilantik, Ketua DPRK : Prinsipnya Kita Mendukung Agenda Nasional

Headline, Nasional566 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG– Terkait penetapan lima Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Suprianto, ST menegaskan bahwa pada prinsipnya tidak ada niat untuk menghambat agenda nasional.

“Sebagai partai pendukung usul Pj Bupati Aceh Tamiang, kita selalu intens terus melakukan upaya-upaya untuk rekomendasi segera penyelesaian penetapan SK KIP,” ungkap Suprianto saat memberikan keterangan pers di Kampung Gelung Kecamatan Seruway, Jumat (12/1/2024).

Suprianto saat memberikan keterangan pers ini di dampingi Komandam Kodim 0117/Aceh Tamiang, Lektol Inf. Andi Ariyanto, Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra serta Wakapolres Aceh Tamiang.

Suprianto menjelaskan upaya-upaya intens tersebut dilakukan dengan berbagai pihak serta para anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah setelah ketemu, ada titik temu untuk menyelesaikan. Dan Alhamdulillah kemarin tanggal 10 Januari 2024, SK KIP sudah terbit,” jelasnya.

Suprianto kembali menegaskan bahwa pihaknya pada prisinpnya mendukung langkah Pj Bupati Aceh Tamiang untuk segera melantik lima Komisioner KIP yang telah di terbitkan SK-nya.

“Pak Dandim dan Pak Pj, prinsipnya kalau sudah sesuai dengan aturan yang berlaku kita mendukung untuk segera dilantik,” sebut Suprianto.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra menjelaskan seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa persoalan ini terkait komunikasi saja. Setelah terbangun komunikasi yang baik dan intens akhir disepakati.

Asra sampaikan dengan komunikasi yang baik, agenda nasional untuk menyukseskan Pemilu 2024 dapat tercapai.

“Sesuai dengan komitmen dan kesepakatan Ketua serta anggota dewan, Alhamdulillah Ba’da Ashar lima Komisioner KIP Aceh Tamiang kita lantik,” sebut Asra.

Asra sampaikan dengan lengkapnya perangkat Pemilu 2024, kita berharap pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Aceh Tamiang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *