Dialog Bersama di Aceh Tamiang, Anies : Petani Kelapa Sawit Keluhkan Kelangkaan Pupuk

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Kelangkaan serta mahalnya pupuk yang terjadi saat ini menjadi keluhan para petani kelapa sawit di Aceh Tamiang.

Hal itu di katakan Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia nomor urut 1, Anies Baswedan kepada wartawan usai melakukan dialog tertutup bersama para petani kelapa sawit di Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (17/12/2023) malam di Warkop WD Jalan Medan-Banda Aceh Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang Propinsi Aceh

Capres Anies menjelaskan, saat berdialog bersama para petani kelapa sawit, saat ini petani kelapa sawit di Aceh Tamiang sangat kesulitan dalam mendapatkan pupuk. Bahkan, jika ada harganya jauh di atas harga pasaran atau sangat mahal.

“Langka saat dibutuhkan. Mahal saat dibutuhkan,” kata Anies.

Untuk itu, para petani di Aceh Tamiang berharap dapat memberikan solusi serta mengatasi permasalahan kelangkaan serta mahalnya pupuk yang kerap terjadi disetiap tahunnya.

Anies mengaku akan mengambil beberapa langkah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi petani jika dirinya terpilih nanti.

Sebelumnya Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri menjelaskan agenda Kampanye Anies Baswedan terbagi atas tiga kegiatan, yaitu bertemu dengan petani kelapa sawit, pengusaha perkebunan kelapa sawit dan terakhir bertemu dengan seluruh caleg dan pengurus parpol pengusung.

” Ada tiga agenda dan terakhir Pak Anies akan menyapa pendukung,” sebut Maulizar Zikri yang akrab disapa Dekdan.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *