Musda DPD II KNPI Aceh Tamiang Dibuka, Ini Pesan Sekda Asra

Headline, Pendidikan834 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG–Untuk para kandidat calon ketua agar berkompitisi dengan sehat dan santun. Kompitisi malam ini akan menggambarkan kompitisi-kompitisi yang akan berlangsung kedepannya di Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Asra pada sambutan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang di SKB Karang Baru, Jumat (8/12/2023) malam.

“Musda ini harus berjalan aman dan sukses. Para calon ketua dan para pendukungnya harus berkimpitisi secara sehat dan santun,” pesan Asra.

Disamping itu Asra juga mengingatkan agar semangat Musda ini akan menggelora disetiap saat.

“Kedepannya semangat pemuda tidak hanya pada saat musda saja, tapi setiap OKP dan KNPI harus semangat untuk bersama-sama pemerintah dalam membangun Aceh Tamiang ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya Sekretaris OC Musda V DPD KNPI Aceh Tamiang Gusmawan Amir dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksana kegiatan ini surat keputusan DPD I KNPI Aceh Tentang perpanjangan SK Kepengurusan DPD II KNPI Aceh Tamiang. Dilanjutkan rapat kepengurusan DPD II Kabupaten Aceh Tamiang tentang kepanitian dan sususan jadwal. Selanjutnya, SK DPD II KNPI Aceh Tamiang, tentang susunan SC dan OC pelaksanaan Musda ke V DPD II KNPI Aceh Tamiang.

“Peserta terdiri dari 47 OKP dan 12 Pengurus Kecamatan, DPD I KNPI Aceh 1, DPD II KNPI Aceh Tamiang 2 dan MPI 1, jadi total suara pemilih sebanyak 62 suara,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kepengurusan DPD II KNPI Aceh Tamiang priode 2018-2023.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya musda ini,”sebutnya.

Dikesempatan yang sama, DPD I KNPI Provinsi Aceh, bidang OKK, Supcan, menjelaskan, siapapun ketua bisa memberikan kontribusi untuk pemuda dan bersinergi dengan pemerintah.

“Ditangan pemudalah akan menjadi pelopor lomotif untuk memajukan Aceh kedepannya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, ada tiga nama yang ditetapkan sebagai calon ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang Priode 2023-2026, diantaranya yaitu ; M. Lutfi Hidayat, ST, M. SP, Chaidir Azhar S. Sos dan M. Bidjeh Mulia, SH.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *