Unjuk Kualitas, Hikayat ‘Si Bubur Pedas’ Bawa Aceh Tamiang Catat Prestasi

Budaya803 Dilihat

SATUKATA.NET | BANDA ACEH – Cabang lomba ‘Mengarang & Membaca Hikayat’ tercatat raih juara 3 di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 dan menambah deretan prestasi yang di raih oleh Kontingen Aceh Tamiang, Jumat (10/11/23) malam ini.

Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Ketua Umum Kontingen, Drs. Asra, melalui Koordinator Lomba Seni dan Budaya, Elisa, S.Pd, M.Pd. Berkabar via pesan instan, ia menyampaikan berita tersebut secara singkat.

“Alhamdulillah, kita dapat juara lagi. Cabang lomba Mengarang & Membaca Hikayat mendapat juara ketiga dari 23 Kabupaten/Kota yang bertanding,” lapornya ringkas.

Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, ikut senang mendapatkan kabar tersebut. “Alhamdulillah, bangga kita Aceh Tamiang mencatatkan prestasi lagi,” ujarnya tulus.

Disebutkan, pada lomba Mengarang dan Membaca Hikayat, peserta asal negeri Bumi Muda Sedia mengangkat ceritera “Si Bubur Pedas”.

Dalam proses pembuatannya, “Si Bubur Pedas” menggunakan 44 macam bahan rempah, sesuai dengan tema kPKA-8, “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” tersebut.[]

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *