Dirangkai Maulid Nabi, GP Ansor Aceh Tamiang Gelar DTD Angkatan IV

Religi2734 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh kembali gelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan IV dimulai tanggal 21 – 23 Oktober 2023 berlangsung di Aula Kemenag setempat.

DTD Angkatan ke IV digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan mengusung tema ” Menjadikan Kader yang Militan Cinta Rasul, Cinta Ulama dan Cinta Tanah Air dalam Melestarikan dan Merawat Kebhinekaan serta Menjalankan Alhussunnah Waljama’ah di Kalangan Pemuda”.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, Tarmizi kepada SATUKATA.NET, Minggu (22/10/2023) menjelaskan DTD Angkatan IV dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Kemarin DTD sudah kita buka. Alhamdulillah hari ini kita memperingati Maulid Nabi,” ujar Tarmizi.

Tarmizi menjelaskan untuk mengisi tausyiah Maulid Nabi diisi oleh Ustadz Toyib seta di hadiri sekitar 150 Kader GP Ansor Aceh Tamiang.

Sementara untuk DTD Angkatan ke IV diikuti sekitar 30 peserta dan dibuka oleh Ketua PW Ansor Aceh Azwar Agani.

DTD Angkatan IV menghadirkan narasumber diantaranya Kapolres Aceh Tamiang, Dandim Aceh Tamiang serta Instruktur PW GP Ansor Aceh.

“Diklat Terpadu Dasar ini harus dilalui oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan GP Ansor,” kata Tarmizi.

Tarmizi sampaikan bahwa DTD ini untuk membuka wawasan para peserta diklat untuk mengenal lebih dekat NU dan Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah khususnya.

Menurut Tarmizi, tujuan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan IV menjaring para pemuda yang tangguh, kuat dan berintelektual serta memiliki prinsip toleransi yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.

” Ini adalah langkah awal untuk mencetak kader GP Ansor yang tangguh, kuat, berintelektual, dan spritual,” tegasnya sembari berharap, melalui kegiatan diklat dapat menyatukan prinsip dan ideologi yang sama.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *