Terkait DBH CHT dan Pajak Rokok, ATAM Geruduk DPRK Aceh Tamiang

Berita, Headline336 Dilihat

ACEH TAMIANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Tamiang Memanggil (ATAM) Geruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Senin (25/09/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Kedatangan puluhan mahasiswa tersebut disambut oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto. ST dan anggota DPRK.

Puluhan mahasiswa tersebut melakukan aksi damai menuntut tanggungjawab BPKD tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) dan pajak rokok.

Khairul selaku orator aksi tersebut meminta kepala BPKD Aceh Tamiang untuk bersikap transparan dan terbuka terkait realisasi anggaran DBHCHT di Aceh Tamiang.

“Kami menuntut kepada BPKD Aceh Tamiang agar transparan dan terbuka tentang realisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau,” kata Khairul.

Selain itu, mereka juga meminta kepada DPRK Aceh Tamiang dan BPKD untuk memperlihatkan program rincian anggaran belanja DBHCHT dan pajak rokok.

Didepan para massa aksi, Supriyanto menyampaikan bahwa DPRK Aceh Tamiang mengambil sikap akan memanggil atau mengundang BPKD dan para Aliansi Tamiang Memanggil untuk duduk bersama.

“Kita Akan segera mengundang BPKD Aceh Tamiang terkait hal ini,” ucap Supriyanto didepan para aksi.

Kemudian telah dijadwalkan pada Selasa 26 September 2023 besok, DPRK Aceh Tamiang akan menghadirkan pihak BPKD Aceh Tamiang dan Aliansi Tamiang Memanggil, di gedung wakil rakyat setempat.

Sebelum geruduk DPRK, puluhan mahasiswa tersebut melakukan orasi di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *