Minggu Depan Panwaslih Pilkada Aceh Tamiang Rekrut Panwascam

Berita, Headline947 Dilihat

ACEH TAMIANG — Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Tamiang dijadwalkan minggu depan akan melakukan pengumuman rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Hal itu ditegaskan Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang Rudiansyah usai melaksanakan penandatangan NPHD  bersama Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, diruangan kerja bupati setempat, Sabtu (13/7/2024) malam.

“Sesuai dengan Rakor Panwaslih se-Aceh di Langsa, jadwalnya tanggal 17 Juli 2024 sudah dilakukan pengumuman rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam),” tegas Rudi.

Rudi menyampaikan apa yang menjadi persyaratan untuk menjadi Panwascam Pilkada akan diberitahukan selanjut.

“Insya Allah jadwal tanggal 17 Juli 2024, bagi putra-putra Aceh Tamiang dipersilahkan untuk mendaftar sebagai Panwascam Pilkada,” ajak Rudi.

Berita sebelumnya Panwaslih telah menerima anggaran hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat senilai Rp. 6.7 miliar.

Anggaran tersebut telah tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah Antara  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan Panitia Pengawas Pemilihan  Kabupaten Aceh Tamiang Nomor : 2503, Nomor 028/01.01/MPHD/VII/2004 Tentang Pelaksanaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan  Gubernur – Wakil  Gubernur  Aceh dan Bupati – Wakil Bupati Aceh Tamiang ditandatangani langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, Sabtu (13/7/2024) malam.

Penandatangan tersebut turut disaksikan oleh unsur Forpimda serta Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, dan  Komisioner Panwaslih serta Komisioner KIP di ruang kerja bupati setempat.

“Penandatanganan NPHD ini dilakukan untuk kegiatan Panwaslih dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,” kata Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra.

Asra menyampaikan dengan adanya kolaborasi yang baik antara Panwaslih dan pemerintah daerah, kontestasi Pilkada ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai harapan masyarakat.

Asra berharap Panwaslih Aceh Tamiang bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang diberikan dengan baik.

“Kami berharap kepada teman-teman Panwaslih dalam melakukan pengawasan Pilkada untuk menjalankan tugas dengan baik serta memahami tufoksi dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, sehingga Pilkada berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebelum penandatanganan Pj. Bupati menyampaikan, bahwa di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang adalah kabupaten/kota yang keempat melaksanakan penandatangan perjanjian hibah NPHD.

“Dengan dilakukan penandatanganan ini Panwaslih Aceh Tamiang dapat segera melaksanakan tugasnya dalam pengawasan semua tahapan pilkada dan Aceh Tamiang steril dalam semua keadaan dan bila ada kegiatan yang tidak terakomodir dalam NPHD ini maka itu akan dilakukan addendum sehingga semua bisa diakomodir,” tegas Asra.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Rudiansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan perhatian dan atensi yang tinggi kepada Panwaslih AcehTamiang.

“Walaupun dengan keadaan terbatas Panwaslih Aceh Tamiang terus bekerja mengawasi tahapan pilkada sesuai dengan kemampuan saat ini dan Panwaslih juga telah membuka posko kawal hak pilih dikantor Panwaslih Aceh Tamiang” jelasnya.

NPHD Segera Dicairkan

Usai penandatanganan, secara terpisah Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa Aceh Tamiang merupakan ke empat kabupaten yang telah melakukan NPHD ini.

“Aceh Tamiang merupakan empat kabupaten yang melakukan NPHD. Dan direncanakan depan langsung kita cairkan. Untuk pencairan NPHD ini, mudah-mudahan kita yang tercepat,” tegas Devi mengakhiri.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *