Prediksi pertandingan Prancis vs Argentina di laga 16 besar World Cup 2018 - Satu Kata

Browse By

Prediksi pertandingan Prancis vs Argentina di laga 16 besar World Cup 2018

Prancis vs Argentina di World Cup 2018 (http://buayaprediksi.com)

Pada laga ini, Prancis yang telah melaju dengan baik di fase grup akan memanfaatkan celah di lini pertahanan Argentina yang dikawal oleh Mascherano, Otamendi, dan Marcos Rojo. Kelemahan tersebut sudah terbukti di fase grup setelah Argentina kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan. Ketiga pemain tersebut kerap melakukan blunder di daerah pertahanan sendiri, bahkan mereka kerap terlambat kembali ke posisi bertahan ketika Argentina sedang asyik menyerang lawan. Tak hanya ketiga pemain tersebut yang kerap melakukan blunder, namun kiper Argentina juga yakni Caballero kerap melakukan blunder fatal sehingga lawan dapat mencetak gol.

Kelemahan Argentina tak hanya di sisi pertahanan, namun juga di lini tengah yang tidak efektif dalam mendistribusikan bola kepada sang maestro Lionel Messi, padahal jika dilihat di klubnya Messi sangat tajam bahkan beberapa kali memenangi predikat pemain terbaik dunia bersama Barcelona. Kelemahan itu diakibatkan karena ketidakmampuan pemain lini tengah untuk memanjakan Messi dengan umpan-umpan matang, bahkan Angel Di Maria dan Sergia Aguero tak dapat berbuat banyak di fase grup.

Berbanding terbalik dengan Argentina, jajaran pemain bertahan Prancis sangat solid dalam mengawal lini belakang mereka, tak hanya pemain bertahan yang bermain apik tapi pemain gelandang Prancis sangat baik dalam mendistribusikan bola, bagaimana tidak lini tengah Prancis diisi oleh pemain kelas dunia seperti Paul Pogba, Ngolo Kante, Matuidi, dan Nzonzi, mereka bergantian menjadi metronom permainan Prancis.

Dengan fakta diatas, penulis memprediksi kemenangan Prancis atas Argentina dengan skor 2-1. Gol Prancis akan dilesakkan oleh Griezman dan Giroud, sedangkan gol Argentina dilesakkan oleh sang maestro Lionel Messi. (Panji Darmawijaya/Satu Kata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*