FASI Ke 2 Aceh Tamiang Sukses, Kecamatan Bandar Pusaka Raih Juara Umum

Daerah, Religi603 Dilihat

ACEH TAMIANG – Mewakili Pj.  Bupati Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Muslizar, S.Pd, MM, menutup Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke 2, bertempat di halaman Komplek Islamic Center, Sabtu (21/9/2024).

Dalam penutupan tersebut, Kecamatan Bandar Pusaka meraih juara umum dan mendapatkan piala  bergilir yang langsung diserahkan oleh  Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Muslizar, kepada perwakilan kontingen Kecamatan Bandar Pusaka.

“Alhamdulilah, kegiatan FASI ke II tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar sampai pada penutupan. Kita beri apresiasi kepada Kecamatan Bandar Pusaka yang berhasil menyabet juara umum pada festival ini. Saya harap kedepan akan lahir generasi-generasi qur’an melalui festival ini”, ucap Muslizar ketika menutup kegiatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal melaporkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini berjalan dengan baik meski terkendala hujan yang sangat lebat pada Jumat sore. Syamsul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam festival ini.

Berita sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal selaku ketua panitia pelaksana FASI ke 2 melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan FASI ini sebanyak 220 orang peserta, terdiri dari 107 peserta putra dan 113 orang peserta putri, yang akan bersaing dalam memperoleh juara pada 8 (Delapan) Cabang Perlombaan. Ada pun 8 cabang lomba yakni, Adzan dan Iqamah, Tartil Al Qur’an, Tilawah Al Qur’an, Tahfidz Juz ‘Amma, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Cerdas Cermat Al Qur’an, Kisah Islami dan Kaligrafi.

“Perlombaan tersebut akan di mulai hari ini setelah pembukaan sampai dengan hari Sabtu tanggal 21 September 2024,” sambung Syamsul.

banner 400x130

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *