Berkuda Memanah PON XXI Aceh – Sumut, Jawa Tengah Juara Umum

ACEH TAMIANG – Kontingen Jawa Tengah keluar sebagai juara umum cabang olah raga eksibisi berkuda memanah Pordasi PON XXI Aceh – Sumut yang berlangsungkan di Aceh Tamiang, Minggu (15/9/2024).

Jawa Tengah merebut empat emas dan satu perunggu dari dua kategori yang dipertandingkan.

Dari kategori junior yang ditandingkan hari pertama, Sabtu (14/9/2024), mereka mendapat emas dari Zalma Salsabila Nayla di nomor circle putri.

Sementara di hari ke dua, Minggu (15/9/2024) Jawa Tengah melalui kategori senior mendominasi dengan merebut tiga emas.

Tiga emas yang direbut itu disumbangkan Ibrahim di nomor triple shoot, Hammas Syauqi Syahid (Indonesia track) dan beregu.

Riau berhasil berada di tempat kedua setelah menguasai kategori junior dengan dua emas dari  Muhammad Zakariya (circle putra) dan beregu. Riau memantapkan posisi kedua dengan merebut satu perak dari Aprillio Wabil (circular putra).

Di posisi ketiga Sumatera Barat dengan perolehan satu emas, satu perak dan empat perunggu, selanjutnya emas terakhir diraih kontingen Banten yang membuat mereka duduk di posisi keempat.

Tuan rumah Aceh sendiri berhasil merebut tiga medali, masing-masing dua perak melalui  Suherman yang bertanding di kategori senior (tipler shoot) dan Khodijah Ulya Nabigho di katgori junior (circle putri), sedangkan perunggu disumbangkan Muhammad Raishan Arfario Ramadhan (circle putra).

Sekretaris Komisi Berkuda Memanah Pordasi, Luthfi Zubir menilai pelaksanaan eksibisi berjalan baik dan sudah memenuhi standar Indonesia. Secara pribadi dia meyakini status eksibisi ini bisa naik menjadi pertandingan resmi pada PON 2028.

“Kalau ditanya saya, saya sangat puas, sangat berterimakasih kepada teman-teman daerah, kerja keras mereka telah berhasil membuat pertandingan berjalan baik,” ungkapnya.

Sebaliknya, Ketua Pordasi Aceh Tamiang, Andika Putra juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kontingen karena telah bersikap sportif dan tertib selama mengikuti rangkaian pertandingan.

“Niat kita sama, yaitu ingin memajukan olah raga berkuda memanah, Alhamdulillah kami sebagai tuan rumah sangat didukung dengan sikap kawan-kawan dari daerah yang mau tertib dan sportif. Salut,” kata Direktur RSUD Muda Sedia ini.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *