Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap III, Ini yang Disampaikan Pj Sekda Aceh Tamiang

Headline, Pemerintah501 Dilihat

ACEH TAMIANG — Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Bulog dan PT. Pos Indonesia menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahap III Tahun 2024.

Penyerahan secara simbolis oleh Pj. Sekda Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia di halaman Kantor Pos Kualasimpang, Rabu, (14/8/2024).

Pj. Sekda Tri mengatakan dalam sambutannya, penyerahan cadangan beras ini bertujuan membantu perekonomian masyarakat dan mengatasi persoalan inflasi.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan dijual ataupun diganti jenis berasnya, karena yang diberikan ini termasuk beras yang enak dimakan,” ucap Tri.

Tri berharap, dengan adanya bantuan beras dengan kualitas baik yang diberikan selama ini dapat meringankan beban masyarakat.

Executive Manager Ind Logistik Indonesia, Ikhsan Rudiansyah mengatakan, bantuan ini telah diserahkan sejak bulan Januari hingga Juni 2024.

“Pada tahap I dan II diserahkan setiap bulan. Namun berdasarkan arahan pusat, pada tahap ini akan diberikan pada Bulan Agustus, Oktober dan Desember”, terangnya.

Ia juga menjelaskan, sebelum didistribusikan kepada PBP (Penerima Bantuan Pangan), perangkat kampung melakukan pengecekan kualitas dan kuantitas bantuan pangan. Apabila ditemukan ketidaksesuaian dapat dikembalikan kepada Perum BULOG dan/atau BUMN Pangan untuk dilakukan penggantian.

“Kepada PBP wajib membawa KK dan KTP asli dalam proses pengambilan. Dan kami harapkan surat yang diberikan harap disimpan untuk pengambilan bulan selanjutnya sesuai dengan barcode yang tertera”, jelasnya.

Adapun bantuan berupa beras 10 kg ini diserahkan kepada 3.583 PBP di Kec. Karang Baru, 1.920 PBP di Kec. Kota Kualasimpang dan 1.187 PBP di Kec. Sekerak.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *