Wakil Ketua KIP Aceh : Tahapan Coklit, Penyelenggara Diminta Ekstra Sehingga Tidak Ada Pihak Dirugikan

Berita, Headline449 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Pelaksanaan Pilkada 2024 serentak beririsan tahapan yang memerlukan tenaga ekstra dan kehati-hatian agar penyelenggara terhindar dari segala potensi kesalahan dan persoalaan dikemudian hari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua KIP Aceh Agusni AH melalui pesan WhatsApp,   Rabu (3/7/2024) pagi.

banner 400x130

Saat ini menurutnya tahapan verifikasi faktual dan penyusunan daftar pemilih yang dilakukan oleh Pantarlih sedang berjalan adalah salah satu program dan jadwal Pilkada.

“Dalam tahapan ini sedianya melibatkan banyak pihak untuk bersama ikut memberi perhatian penuh agar tidak menimbulkan permasalah yang berarti,” ungkapnya.

Agusni menjelaskan bahwa tugas Pantarlih selama sebulan ini terhitung tanggal 24 Juni hingga 25 Juli tahun 2024 dalam melakukan pencoklitan (pencocokan dan penelitian) data pemilih diharapkan dapat berjalan dan terselesaian tepat waktu.

Demikian halnya verifikasi faktual syarat dukungan tahap pertama calon perseorangan yang tengah dilaksanakan PPS, PPK dan KIP Kabupaten/Kota bisa diselesaikan dengan baik.

“Untuk itu diminta kepada semua penyelenggara lebih ekstra sehingga tak satu pihak pun merasa rugi, terutama para pasangan bakal calon perseorangan yang kini sedang vaktualisasi guna mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah pada Agustus nanti sehingga bisa bertarung secara bersama dengan calon dari partai politik baik Parnas maupun Parlok di tanggal 27 November 2024 nanti,” urai Agusni mengakhiri.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *