Usai Cuti Besar, Abdul Muthalib Kembali Menjabat Kadis Pendidikan Aceh Tamiang

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG – Usai menjalani ‘Cuti Besar’ Abdul Muthalib diisukan kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang.

Isu itu dikarenakan pada tanggal 13 Desember 2023 (hari ini -red) telah habis masa ‘Cuti Besar’ yang bersangkutan.

Diketahui bersama saat Abdul Muthalib menjalani masa ‘Cuti Besar’, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH,MH menunjuk Drs. Sepriyanto sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) daerah setempat, Rabu (13/09/2023) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Aceh Tamiang, M. Mahyaruddin S.SI dikonfirmasi SATUKATA.NET, Rabu (13/12/2023) membenarkan masa ‘Cuti Besar’ Abdul Muthalib sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang sudah berakhir.

Mahyaruddin menjelaskan dengan berakhirnya masa cutinya, maka yang bersangkutan harus kembali aktif.

Disinggung terkait yang bersangkutan apa masih tetap menjadi kepala dinas, Mahyaruddin menjelaskan secara aturan yang bersangkutan ketika mengajukan ‘Cuti Besar’ dengan statusnya sebagai kepala dinas, maka yang bersangkutan ketika usai masa cuti maka kembali sebagai kepala dinas.

“Semua sudah ada aturannya, dan sangat jelas dalam penunjukan Pelaksanaan Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan kepala dinas. Kapan berakhirnya masa Plh juga ada. Hari ini Abdul Muthalib sudah aktif kembali,” jelas Mahyaruddin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *