Universitas Syiah Kuala Laksanakan Pelepasan Mahasiswa PMM 3

Berita228 Dilihat

SATUKATA.NET BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala Banda Aceh melepas 47 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch 3. Acara pelepasan dilangsungkan di Gedung AAC Dayan Dawood. Jum’at (15/12/2023)

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU secara simbolis melepas 47 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch 3.

Pelepasan mahasiswa inbound ini merupakan acara seremonial untuk melepaskan mahasiswa PMM 3 Inbound untuk kembali ke Universitas asal.

Mahasiswa inbound ini berasal dari berbagai Universitas di luar Pulau Sumatera yang menjalani perkuliahan selama satu semester di Universitas Syiah Kuala.

Mujiburrahmad, SP, M.Si selaku koordinator PMM 3 USK dalam laporannya menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan selama satu semester dari Agustus – Desember 2023.

Saat kembali ke daerah asal, ingat kesan yang baik yang didapat selama berada di USK. Hal-hal yang tidak baik tinggalkan disini dan menjadi pembelajaran bagi panita untuk PPM 4 kedepannya”.

Beliau juga menambahkan bahwa 47 mahasiswa inbound USK akan mulai kembali ke daerah masing-masing mulai tanggal 18 Desember 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa inbound. “Selamat telah menyelesaikan satu semester di USK dan pernah menjadi bagian keluarga besar USK.

Tentunya melalui program PMM ini, kalian telah mempelajari adat istiadat dan budaya Aceh dan menambah wawasan kenusantaraan”.

Beliau juga menambahkan agar adik-adik mahasiwa dapat kembali dengan selamat ke kota asal masing-masing.

Dalam acara pelepasan ini, mahasiswa PMM 3 menampilkan tarian persembahan, pembacaan puisi, dan narasi musikalisasi. Mahasiswa juga memutar video dokumentasi setiap kegiatan yang mereka jalani sebagai mahasiswa inbound di USK.

Video tersebut juga berisi kegiatan modul Nusantara yang diikuti mahasiwa untuk menjelajah alam dan budaya di Aceh.

Dosen modul Nusantara Hasbi Ali, S.Pd., M.Si berharap selama menjelajah budaya di Aceh, mahasiwa mendapat wawasan kebangsaan, ilmu dan jejaring yang bermanfaat.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *