Tiga Calon Ketua Berebut Suara di Musda V DPD II KNPI Aceh Tamiang

Pendidikan305 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Perhelatan Musyawarah Daerah (MUSDA) V DPD II KNPI Aceh Tamiang semakin dekat, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 08 s/d 09 Desember 2023 bertempat di Gedung SKB kbupaten Aceh.

Ajang konstelasi untuk memilih Ketua KNPI Aceh Tamiang tersebut telah masuk pada tahapan penetapan calon ketua KNPI Aceh Tamiang periode 2023-2026.

banner 400x130

Panitia MUSDA V DPD II KNPI Aceh Tamiang telah menetapkan tiga nama calon ketua KNPI Aceh Tamiang periode 2023-2026.

Sebelumnya pihak panitia telah melakukan penjaringan selama 13 hari terhitung sejak tanggal 16 – 28 November 2023.

Selama proses penjaringan tersebut pihak panitia telah menerima tiga nama bakal calon ketua KNPI Aceh Tamiang yang telah mendaftarkan diri dan melengkapi berkas-berkas persyaratan.

“Alhamdulillah masa pendaftaran calon ketua KNPI Aceh Tamiang telah berakhir pada tanggal 28 November kemarin, dan kita telah melakukan verifikasi yang dilakukan oleh pihak Steering Commite (SC) terhadap berkas masing-masing bakal calon ketua yang akan kita umumkan hari ini tanggal 30 November 2023” kata Ahmad Gazali Ritonga, S. Sos yang merupakan Ketua Steering Commite (SC) MUSDA V DPD II KNPI Aceh Tamiang.

Gazali menyampaikan berdasarkan surat dari Panitia MUSDA V DPD II KNPI Aceh Tamiang terdapat tiga nama yang ditetapkan sebagai calon ketua, diantaranya yaitu ; M. Lutfi Hidayat, ST, M. SP, Chaidir Azhar S. Sos dan M. Bidjeh Mulia, SH

Ketiga nama calon tersebut sambung Gazali telah melengkapi syarat-syarat sebagai calon Ketua KNPI Aceh Tamiang, adapun persyaratan minimumnya yaitu mendapatkan rekomendasi dari 3 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan 6 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sebagaimana yang diterangkan oleh Ketua Steering Commite (SC) MUSDA V DPD II KNPI Aceh Tamiang.

“Untuk syarat minimumnya harus mendapatkan minimal rekomendasi dukungan dari 3 Pengurus KNPI di Kecamatan dan juga dari 6 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda tingkat kabupaten,” urai Gazali.

Gazali menyampaikan bahwa saat ini masing-masing nama calon telah memenuhi syarat bahkan sudah lebih, M. Lutfi Hidyat didukung 6 PK dan 8 OKP, Chaidir Azhar didukung oleh 3 PK dan 12 OKP dan terkahir ada M. Bidjeh Mulia yang didukung 3 PK dan 8 OKP.

Setelah tahapan penetapan calon, pihak panitia menyampaikan tahapan selanjutnya adalah proses registrasi kepesertaan MUSDA V, dimana masing-masing peserta baik dari Pengurus Kecamatan KNPI dan juga OKP tingkat kabupaten untuk melakukan registrasi ke sekretariat DPD II KNPI Aceh Tamiang sampai dengan tanggal 06 Desember 2023.

“Setelah tahapan ini kami menghimbau kepada teman-teman PK KNPI dan OKP untuk dapat meregistrasi ulang kepesertaan dalam MUSDA V sampai batas waktu yang telah ditetapkan, tentunya ini adalah salah satu bagian tertib administrasi dalam forum MUSDA V nantinya” tutup Gazali.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *