Syamsul Rizal : Penutupan MTQ ke VII Menghadirkan Qori International Ustad H Darwin Hasibuan

Religi2 Dilihat

ACEH TAMIANG – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke I dijadwalkan akan menghadirkan Qori International Al-Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I dari Medan – Sumatera Utara.

Penutupan yang akan berlangsung pada Senin malam (24/7/2023) di Lapangan Tribun Kantor Bupati setempat merupakan acara puncak MTQ ke VII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan FASI ke I.

banner 400x130

“Insya Allah sesuai jadwal, Qori International Al-Ustadz H. Darwin Hasibuan akan hadir di acara penutupan,” ungkap Ketua Panitia MTQ ke VII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan FASI ke I, Syamsul Rizal kepada SATUKATA.NET, Sabtu (22/7/2023) malam.

Untuk itu Syamsul Rizal yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam ini mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk menghadiri acara penutupan MTQ ke VII dan FASI ke I di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

” Dengan datang Qori International Al-ustad H. Darwin Hasibuan dapat memotivasi masyarakat kita kepada hal yang positif. Insya Allah dengan iktibar yang baik dapat membuat kesatuan dan persatuan kita semua. Amiin,” harap Syamsul Rizal mengakhiri.

Ini Profil Singkat Al-Ustad H. Darwin Hasibuan S.Pd.I

Dari penelurusan Geogle Site profil singkat H. Darwin Hasibuan S.Pd.I demikian nama lengkap qori’ ini, beliau lahir pada tanggal 12 Desember 1982 beliau adalah salah seorang Qori’ dari Rantauprapat, Sumatera Utara, Indonesia

Sudah tiga kali menjadi Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Internasional.

Tentunya kesuksesan yang beliau capai sekaligus membawa nama harum bagi bangsa Indonesia. Catatan prestasi beliau dalam mengikuti MTQ Internasional adalah:

Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India, pada tahun 2003.

Juara II MTQ Antar Bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia, pada tahun 2007.

Juara II MTQ Internasional di Teheran-Iran, pada tahun 2011.

Sebelumnya beliau pernah meraih Juara I MTQ tingkat Nasional Golongan Remaja Putra di Palangka Raya-Kalimantan Tengah tahun 2003. Meraih Juara I MTQ tingkat Nasional Golongan Dewasa Putra di Propinsi Banten tahun 2008. Darwin Hasibuan juga pernah meraih Juara I Pekan Tilawatil Qur’an RRI/TVRI tingkat Nasional.

Foto : Qori International Al-Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I dari Medan – Sumatera Utara (Ist)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *