Sosialisasi Bersama Insan Pers, KIP Aceh Hendra Darmawan : Satu Tujuan Mewujudkan Pemilu yang Demokrasi

Headline, Nasional, Politik1124 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Kesuksesan Pemilu 2024 mendatang merupakan tanggungjawab bersama semua elemen dan menjadi  unsur-unsur penting dalam menentukan nilai integritas pada pelaksanaan pemilu.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Hendra Darmawan pada kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 bersama Insan Pers se-Kabupaten Aceh Tamiang, berlangsung di WD Coffee, Kecamatan Karang Baru, Sabtu (23/12/2023) malam.

banner 400x130

Hendra Darmawan yang juga dikenal sebagai penulis di Bloger dan konten kreator YouTube HDW Channel ini menyatakan peran media dinilai sangat penting karena berfungsi sebagai penyampai informasi, edukasi dan juga penangkal hoaks kepada publik.

“Berbicara pemilu, maka bagaimana peran media itu dalam menyukseskan semua tahapan Pemilu 2024. Media tidak hanya dalam menyebarkan informasi, edukasi tapi juga menangkal hoaks,” ujarnya.

Disisi lain Hendra juga menyampaikan ada unsur penting pengelola Pemilu, yaitu Pra pemilu, Pelaksanaan Pemilu dan Pasca Pemilu, dari tiga unsur tersebut, memiliki satu tujuan mewujudkan pemilu yang demokrasi.

“Jadi kita mempunyai peran yang sama dan satu tujuan untuk mewujudkan pemilu yang demokrasi,” jelas Hendra.

Sebelumnya Hendra dalam penyampaiannya mengatakan sosialisasi bersama wartawan merupakan perdana di Aceh Tamiang dan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan oleh KIP Aceh Tamiang dan Provinsi Aceh serta petugas KPU akan tetapi sosialisasi terkait pemilu adalah tugas kita bersama, baik dari Pemerintah, para stekholder juga instansi terkait untuk menjaga integritas Bangsa.

Sehingga Bangsa Indonesia tidak terpecah belah, maka dari itu diperlukan pemikiran yang baik dalam menyampaikan informasi oleh KIP kepada masyarakat agar pemilu ini menjadi sarana integritas.

Menurut Hendra, KIP Aceh Tamiang salah satu Kabupaten yang terbaik dalam melaksanakan kerja sama dengan para wartawan, meski tidak memiliki komisioner KIP yang Definitif akan tetapi dengan adanya Keseketariat KIP Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu yang terbaik dalam menyempaikan informasi melalui media masa maupun media elektronik.

Kita selalu memantau dari Kabupaten mana yang kerjasamanya baik dengan Wartawan, dalam hal ini, pada akhir tahun ini akan diberikan sertifikat kepada Kabupaten yang terbaik dalam menyampaikan informasi kepada publik, baik media internal yang dimiliki oleh KIP, ataupun media eksternal hasil kerja sama antara KIP Kabupaten/Kota dengan media masa atau media elektronik,” sebut Hendra dalam kata pembuka.

Acara sosialisasi ini dipimpin oleh Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuardha, menyampaikan hubungan antara penyelenggara Pemilu di Aceh Tamiang dengan insan Pers sangat baik dan akan tetap harmonis, maka malam ini kami bersama KIP Aceh menyelenggarakan sosialisasi ini.

Achmad Yuardha, mengharapkan kepada wartawan yang berhadir dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir dan akan dibuka sesi tanya jawab bersama Komisioner KIP Aceh Hendra Dermawan, S.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

Pada kesempatan itu, diujung kegiatan para insan Pers diberi kesempatan untuk bertanya terkait pelaksanaan pemilu 2024. Hadir pada kegiatan tersebut, para Insan pers dari media cetak, Online dan media elektronik.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *