Soal Kemanusiaan, Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe Gelar Aksi Bela Palestina 

Berita54 Dilihat

SATUKATA.NET. LHOKSEUMAWE – Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe hari ini menggelar aksi damai yang diikuti oleh seluruh dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa yang berlangsung di halaman kampus stikes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina dan pengecaman terhadap tindakan Israel, Selasa (7/5/24)

Acara tersebut berlangsung di Kampus Utama Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe. Peserta aksi memadati kampus dengan membawa spanduk dan poster yang berisi pesan damai dan dukungan untuk Palestina.

Ketua Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe, Nr. Mursal, S.Kep., M.Kep mengatakan bahwa mereka merasa terpanggil dan tak mungkin terus berdiam diri disamping keadaan konflik yang sedang berlangsung di Palestina.

“Kami di Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe merasa terpanggil untuk berbicara dan beraksi. Kami tidak bisa tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kami di Palestina,” ungkap Mursal.

“Kami berharap aksi ini dapat memberikan semangat baru bagi rakyat Palestina dan menjadi awal dari perubahan yang lebih baik. Kami juga menyerukan kepada elit internasional untuk lebih aktif dalam menyelesaikan konflik ini,” tambahnya.

Sementara itu, Irawan Salri Siregar, SE., MBA, selaku koordinator lapangan, menerangkan bahwa aksi tersebut merupakan respon mereka terhadap kondisi di Palestina dan berharap Palestina dapat segera mendapatkan perubahan yang membaik.

“Aksi ini adalah bentuk nyata dari empati dan solidaritas kami terhadap rakyat Palestina. Kami berharap, suara kami dapat didengar oleh dunia dan membawa perubahan positif bagi Palestina,” terang Irawan.

Aksi damai ini berakhir dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina. Semoga aksi ini dapat memberikan semangat baru bagi rakyat Palestina dan menjadi awal dari perubahan yang lebih baik.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *