Soal Calon Bupati Gayo Lues, Raja Prak, Kami Ingin Perubahan Bukan Gagah-gagahan

Berita, Daerah545 Dilihat

SATUKATA.NET, Gayo Lues–Meski Pemilihan calon Kepala Daerah masih terbilang lama, namun tabuh genderang perang mulai terasa. Walaupun belum ada para calon yang menyatakan diri secara terang-terangan akan bertarung, namun sejumlah akun Media Sosial mulai memunculkan sejumlah nama dengan istilah “cek ombak.”

Sejatinya hal ini pun akan pertimbangan, ‘selaku’ apa nama mereka ‘dijual’ untuk meramaikan bursa calon bupati Kabupaten Gayo Lues, nantinya.

Sejumlah nama yang dimunculkan pun tentunya mereka dari kalangan orang yang cukup punya nama di negeri berjuluk Seribu Bukit Tersebut.

Namun lebih dari itu, sebagai masyarakat, pemilih dan juga kalangan pemuda hanya berharap sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Gayo Lues. Apalagi sejauh ini sosok bupati yang diinginkan masyarakat seakan-akan masih jauh dari harapan masyarakat banyak. Hingga tidak berlebihan, jika kerinduan masyarakat akan sosok bupati yang diinginkan akan terwujud dalam pesta demokrasi tahun ini.

“Kita tentunya berharap adanya sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan yang yang signifikan demi kepentingan masyarakat banyak, bukan cuma gagah-gagahan,” kata salah satu tokoh muda Gayo Lues, Raja Prak, Senin (13/05/2024).

Sejauh ini, ia juga menilai masih kurangnya pemenuhan harapan perubahan yang dirasakan oleh masyarakat, tentunya dengan berbagai macam penilaian.

Namun, Raja Prak optimis dengan sistem demokrasi dan kemampuan masyarakat dalam memilih bupati akan terlahir sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan dengan menunaikan janji-janji yang nantinya mereka tawarkan.

Oleh karena itu, ia mengajak para pemilih untuk menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih sosok-sosok yang layak serta dirasa mampu mengabulkan harapan masyarakat.

“Banyak pertimbangan yang harus dilakukan untuk menghasilkan pemimpin yang diharapkan, tentunya tidak terlepas dengan rekam jejak mereka selama terlibat di dalam pemerintahan, maupun sebagai masyarakat biasa,” tutupnya.(Bakri/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *