Simak Kronologis Warga Aceh Utara Meninggal Diduga Akibat Dianiaya Oknum Polisi, 

Berita77 Dilihat

SATUKATA.NET. ACEH UTARA – Kejadian memilukan dialami Noviana (27), warga Meurah Mulia, Aceh Utara. Ayahnya, Saiful Abdullah (51) warga Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, meregang nyawa diduga karena dianiaya.

Pelaku diduga oknum polisi dari Polres Aceh Utara. Noviana pun telah melaporkan ihwal penganiayaan ayahnya itu ke polisi. “Kami ingin keadilan atas meninggalnya ayah kami,” kata Noviana kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024).

Dari sejumlah video yang beredar, Noviana menceritakan ihwal penangkapan ayahnya tersebut. Menurut Novi, Saiful Abdullah ditangkap oleh oknum yang mengaku polisi pada Kamis siang, 2 Mei 2024. “Katanya terkait kasus narkoba,”

Istri korban lantas menelepon Novi untuk memberitahukan penangkapan suaminya itu. Novi pun bergegas datang kekediaman orang tuanya di Gampong Kuta Glumpang. Namun mereka tak memiliki akses untuk berhubungan dengan pelaku yang menangkap Saiful.

Novi pun meminta pertolongan dari seorang warga setempat yang bernama Said. Dari Said lah diketahui bahwa Saiful ditangkap terkait kasus narkoba.

Novi pun meminta agar ayahnya dibebaskan. “Bang Said mengatakan pelaku minta Rp 50 juta agar ayah bebas,” katanya.

Novi pun menyanggupi dengan berupaya menjual emas serta meminjam uang dari kerabatnya. “Itu sudah pukul 18.00 WIB, toko emas sudah pada tutup. Jadi kami coba pinjam sana-sini,” katanya.

Uang terkumpul, mereka pun menyerahkan pada Said. Sekira pukul 22.00 WIB, Saiful dibawa pulang oleh Said dengan sepeda motor.

Saat itu, kondisi Saiful penuh dengan luka. Ada di badan, bagian wajah, dan daun telinga kiri. Sekira pukul 00.00 WIB, kondisi Saiful memburuk. Dia pun dilarikan ke RS Kesrem. Dia meninggal dunia sekira pukul 00.45 WIB di rumah sakit itu.”{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *