Setahun Lebih Kabid Pertanian Galus tak Difungsikan, Sekda Diminta Bertindak

Berita, Daerah, Pemerintah225 Dilihat

SATUKATA.NET, Gayo Lues–Hampir setahun lebih keberadaan Kabid di Dinas Pertanian Gayo Lues mengaku tidak difungsikan. Pasalnya, semua jabatan Panitia Pembuat Komitmen (PPK) di borong yang diduga dilakukan Kadis Pertanian Gayo Lues.

“Semestinya, jabatan PPK diisi oleh Kabid sehingga roda keorganisasian suatu instansi maupun dinas pada Pemerintah Daerah berjalan dengan baik, sehingga setiap bidang memiliki tugas yang harus dikerjakan,” kata salah satu Kabid di Dinas Pertanian, Sabtu (01/06/2024).

Ia juga mengatakan, tidak dilibatkan dalam kegiatan yang dikelola oleh dinas pertanian.

“saya tidak dilibatkan sebutnya, kalau begini buat apa ada kabid jika yang seharusnya di isi kabid di isi oleh kadis,” ungkapnya.

Zuliadi ,Sos, seorang pemerhati pemerintahan menyebutkan, memang dalam aturan tidak ada menyebutkan bahwa PPK harus di isi oleh seorang kabid, namun sebaliknya juga tidak ada aturan juka seorang kepala dinas diharuskan menjabat PPK.

“Jadi, selayaknya bagi bagi tugas lah, jika kadisnya jadi PA maka kabid jadi PPK maka semuanya akan bekerja,” katanya.

Praktisi Hukum Maju Rikardo, SH ketika dimintai tanggapannya  prihal kejadian tersebut mengatakan, seharusnya Meraka bagi- bagi tugas jangan karena ada sesuatunya sehingga diborong semua, semua yang ditempatkan itu ada fungsinya, jangan karena merasa paling di atas maka seenaknya jadi pimpinan.

Ia turut menyayangkan kejadian tersebut dan meminta PJ Bupati Gayo Lues untuk mengambil tindakan.

“Ciptakan sistem keorganisasian yang baik jangan karena sesuatu sehingga yang salah pun dibiarkan,” ucapnya. Ia berharap, hal seperti ini tidak menular ke dinas-dinas lainnya.

Terkait persoalan tersebut, yang bersangkutan belum berhasil di konfirmasi wartawan(tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *