Sebulan Lebih Usai Pacuan Kuda, Sampah Masih Berserakan di Area Stadion 

Berita, Daerah, Kesehatan3657 Dilihat

SATUKATA.NET | GAYO LUES –Pergelaran Pacuan Kuda yang diselenggarakan Pordasi di Kabupaten Gayo Lues telah usai beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, hingga kini sampah yang diakibatkan kegiatan tersebut masih berserakan di Area Stadion Buntul Nege Tersebut.

Pantauan SATUKATA.NET, di lokasi, Sabtu(07/10/2023) sampah plastik yang masih belum dibersihkan terlihat di samping tribun penonton dan ditengah lapangan yang nana sebelumnya dijadikan tempat berjualan.

Tidak hanya di lapangan, sampah juga terdapat pada saluran air yang ada di stadion tersebut.

Jek, seorang warga yang biasa berolah raga di tempat tersebut turut mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan. Apalagi, tempat tersebut juga sering digunakan sebagai tempat olah raga bagi banyak orang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pordasi Gayo Lues, atau pihak penyelenggara, Muhibbun Pane, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, terkait persoalan sampah sudah diserahkan pada Dinas Kebersihan.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gayo Lues, Kasimuddin ketika dikonfirmasi via pesan singkat terkait sampah tersebut mengatakan, sampah tersebut sudah dibersihkan.

“Kalau ada mungkin pasca bongkar bangunan di area tengah pacuan kuda. Saat itu, kita tidak bisa membersihkan karena mereka (pedagang) masih beraktifitas,” katanya, singkat.

Lebih lanjut, ia meminta awak media menghubungi Kabid nya, sembari menyampaikan vidio pembersihan pacuan kuda ada pada beliau.

Hingga berita ini di publish, pihak yang dimaksud belum berhasil di konfirmasi wartawan.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *