Sambut Maulid, Pemdes Desa Bukit Gelar Berbagai Perlombaan

GAYO LUES, SATUKATA.NET –Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintahan Desa (Pemdes) Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues menggelar berbagai perlombaan keagamaan.

Pengulu Desa Bukit, Ridwan Husin, Minggu (01/10/2023), mengatakan kegiatan perlombaan keagamaan yang digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti sebanyak 91 peserta yang dibagi dalam beberapa kategori. Kategori sekolah TK diikuti oleh 6 orang peserta dengan lomba yang diikuti berupa hapalan do’a sehari-hari dan hapalan ayat pendek.

Sedangkan, kategori anak SD terbagi atas Dua, pertama SD kelas Satu hingga kelas Tiga diikuti sebanyak 42 orang, dengan lomba yang diikuti masing-masing yakni 10 orang lomba azan, 25 orang lomba ayat pendek, dan 7 orang hapalan do’a sehari-hari.

Kategori ke Dua yakni anak SD dari kelas Empat hingga Enam sebanyak 41 orang, dengan masing-masing lomba yang diikuti yakni, lomba azan sebanyak 13 orang, lomba hapalan ayat pendek sebanyak 19 orang, lomba do’a sehari-hari sebanyak 6 orang, serta lomba pidato diikuti sebanyak 3 orang.

Untuk memberikan apresiasi pada peserta lomba tersebut, pemdes Desa Bukit telah menyiapkan sebanyak 26 buah piala, dimana piala tersebut akan diberikan pada masing-masing juara 1 hingga 3 untuk masing kategori lomba. Sedangkan hadiah berupa buku dan sertifikat akan diberikan pada semua peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut.

Ketua Panitia, Rasidin, dalam laporannya menyampaikan perlombaan keagamaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi anak-anak untuk terus meningkatkan kemampuan anak-anak di desa tersebut.

“Kita berharap, melalui perlombaan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk terus belajar,” kata Rasidin.

Sedangkan, ketua dewan juri yang sekaligus Ketua BPK Desa Bukit, Sudirman, mengatakan, dalam perlombaan tersebut ada beberapa hal yang akan menjadi penilaian juri diantaranya, kelancaran, adab, irama, tazwid, dan suara peserta.

Rencananya, pengumuman juara dan penyerahan pila akan dilakukan besok, Senin (02/10/2023), tepatnya pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah Tgk Muhammad Yani.(bakri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *