Proyek Inpres di Gayo Lues Sebabkan Kerusakan Jalan Penosan-Kedah

Berita2559 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES-Pekerjaan Peroyek peningkatan struktur jalan yang bersumber dari dana Instruksi presiden (Inpres) di Kabupaten Gayo Lues telah usai di kerjakan, namun dibalik pengerjaan proyek tersebut telah menimbulkan kerusakan pada ruas jalan Penosan-Kedah. Kerusakan inipun diduga terjadi akibat mobilisasi  material proyek yang dibawa melalui jalan tersebut.

“Berdasarkan pantauan tim PKN di lapangan terjadinya pengelupasan jalan yang kemudian menyebabkan jalan menjadi berlobang. Meskipun di beberapa titik terlihat jalan yang berlobang tersebut sudah di timbun, namun tetap saja dalam keadaan rusak,” kata Sekretaris PKN Gayo Lues, Sutrisno, Rabu 17/01/2024)

banner 400x130

Jelasnya, Jalan Penosan-Kedah merupakan jalan yang yang menghubungkan antar desa di kecamatan Blangjerango, serta merupakan akses warga menuju ke kecamatan serta ke ibu kota kabupaten. Selain itu jalan tersebut juga merupakan jalan menuju objek wisata puncak kedah.

“Dengan kerusakan jalan tersebut kini akses warga yang melintasi jalan tersebut menjadi terhambat dan harus berhati-hati,”ucapnya.

Ia menyebutkan, mendukung program peningkatan jalan Inpres tersebut namun juga menyesalkan kerusakan jalan yang sudah ada akibat mobilisasi material yang kurang perhitungan.

Dengan kerusakan jalan tersebut PKN meminta pihak pemda Gayo Lues untuk melakukan pengecekan pada jalan yang rusak dan meminta pertanggung jawaban dari pihak rekanan pelaksana proyek jalan inpres(tim)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *