Prodi Perikanan UTU Sukses Gelar Sosialisasi Program MSIB Angkatan 7 Flagship 

Daerah161 Dilihat

SATUKATA.NET MEULABOH – Program Studi Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan sosialisasi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 Flagship kepada para mahasiswa.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

Kegiatan diadakan bertempat di Gedung Terintegrasi, Universitas Teuku Umar yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Program Studi Perikanan sejumlah 45 mahasiswa pada Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar.

Dalam sambutannya, Ikhsanul Khairi, S.Pi., M.Si. sebagai Ketua Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar menyampaikan bahwa Program MSIB Angkatan 7 Flagship merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari secara langsung ke dalam kegiatan real.

Untuk Pogram Magang MSIB tidak semua kategori mahasiswa Jurusan Perikanan bisa mengikutinya, dikarenakan tidak sejalan dengan bidang ilmu, adapun kategori yang bisa di ikuti oleh mahasiswa Perikanan antara lain Pertukaran Mahasiswa, Magang/Praktik Kerja, Penelitian/Riset dan Membangun Desa/KKN Tematik.

Dalam sosialisasi tersebut, Ikhsanul juga menghimbau bahwa akademik Universitas Teuku Umar, tidak menerapkan MBKM secara hybrid dengan pelaksanaan perkuliahan.

Mahasiswa perikanan yang mengikuti pogram MSIB dapat dikonversikan kegiatan tersebut dengan Mata Kuliah yang beririsan dan juga dapat dikonversikan sebanyak 20 SKS.

Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran atau kebingungan dalam menentukan sasaran perusahaan ataupun kampus, Prodi siap memfasilitasi untuk konsultasi secara mendalam terkait kegiatan tersebut.

Sehingga, mahasiswa yang mengkuti Pogram MSIB akan lebih terarah dan juga tepat sasaran“ Jelas Ikhsanul.

Adapun manfaat Mengikuti Program MSIB Angkatan 7 Flagship bagi Mahasiswa Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar diantaranya, memperoleh pengalaman magang di perusahaan perikanan dan lembaga terkait.

Melakukan penelitian independen di bawah bimbingan dosen dan profesional di bidang perikanan, memperoleh sertifikat yang diakui oleh industri, serta dapat membuka peluang kerja setelah lulus.

Lebih lanjut Ikhsanul berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, dan mampu manfaatkan kesempatan emas ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan siap bersaing di dunia global.” Ujarnya.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *