Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba, Polres Aceh Besar Gandeng Dinas Pendidikan

Berita203 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH BESAR — Dalam upaya mewujudkan generasi bebas narkoba dan tertib berlalu lintas serta mengatasi kenakalan remaja, Polres Aceh Besar bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Program Sosialisasi “Polisi Peduli Pendidikan” yang dilaksanakan di Aula Dekranasda Aceh Besar Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan Sosialisasi Polisi Peduli Pendidikan tersebut diikuti oleh 100 Siswa siswi dari 10 sekolah yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Adapun Sosialisasi Polisi Peduli Pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut adalah terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika,kenakalan remaja,kekerasan terhadap anak dan tertib berlalu lintas.

Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H.,dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dan penanganan kenakalan remaja seperti balapan liar dan bullying yang marak terjadi dikalangan pelajar.

“Kita harapkan Sosialisasi Polisi Peduli Pendidikan seperti ini harus terus berlanjut dimasa mendatang, karena ini menjadi pondasi bagi pelajar kita serta sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas bagi para remaja”,  ucap Kapolres.

Selanjutnya dari Kadisdikbud Aceh Besar yang diwakili mengapresiasi pada Polres Aceh Besar yang telah bekerjasama dengan baik khususnya dalam program Polisi Peduli Pendidikan untuk menciptakan Pelajar yang anti narkoba dan tertib berlalu lintas.

” Program ini dapat dijadikan sebuah investasi untuk menciptakan generasi emas yang bebas narkoba dan taat peraturan,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Polisi Peduli Pendidikan antara lain
Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K., M.H., Mewakili Kadisdikbud Aceh Besar, Kasat Narkoba Polres Aceh Besar AKP Ismail, S.H.,M.H., Para Narasumber, 100 orang siswa dan siswi dari 10 sekolah dalam Kabupaten Aceh Besar, pendamping dari masing-masing sekolah dan tamu undangan lainnya. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.(Tika/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *