Polda Aceh Rakor Menko Polhukam Menanggulangi Karhutla bersama

Berita, Daerah246 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Mewakili Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Karo Ops Kombes Heri Heryandi mengikuti rapat koordinasi (rakor) antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara _hybrid_ di Polda Aceh, Kamis, 14 Maret 2024.

Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto itu secara langsung digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo Kementerian LHK, Jakarta Pusat. Rakor juga digelarvsesuai Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

banner 400x130

“Rakor dengan Menko Polhukam ini diikuti secara _hybrid_. Rakor ini digelar sesuai instruksi presiden tentang penanggulangan karhutla,” kata Heri Heryandi, usai rakor itu berlangsung.

Di samping itu, Heri Heryandi juga menyampaikan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi karhutla, mulai dari sosialisasi hingga penindakan hukum.

Selain itu, Polda Aceh hingga ke jajaran tingkat Polsek juga telah mengimbau agar masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar, serta mensosialisasikan dampak hukumnya

“Terkait karhutla kami sudah melakukan sosialisasi serta mengedepankan upaya preemtif dan preventif serta penindakan hukum apabila diperlukan. Kami juga terus melakukan upaya-upaya mitigasi agar lebih memudahkan dalam melakukan penanggulangan karhutla,” katanya.(TIKA/SK)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *