Pj Walikota Banda Aceh Apresiasi SMPN 4 Dan SMPN 6 Banda Aceh Atas Penghargaan Adiwiyata Tahun 2023

Berita169 Dilihat

BANDA ACEH, SATUKATA.NET– SMPN 4 dan SMPN 6 Kota Banda Aceh menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar kepada kedua Kepala Sekolah, Fitriyeni dan Syarifah Nargis di dampingi oleh Kadisdikbud dan Kadis DLHK3 Kota Banda Aceh di Auditorium Dr. Ir. Soedjawo Gedung Manggala Winabakti, Selasa, 17 Okt 2023.

PJ. Walikota Banda Aceh, Amiruddin mengucapkan selamat dan apresiasi Kepada kedua sekolah SMP 4 dan SMP 6 Kota Banda Aceh, atas penghargaan ini dan berharap kedepan dapat dipertahankan dan juga sekolah-sekolah laiinya mendapat penghargaan serupa sehingga sekolah di Banda Aceh bertambah baik, nyaman, dan maju.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri menjelaskan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional ini diberikan berdasarkan penilaian empat aspek yaitu: Kebijakan Sekolah yang berwawasan lingkungan hidup, Kurikulum sekolah berbasis lingkungan hidup, Kegiatan dilingkungan sekolah berbasis partisipasif, dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana sekolah yang ramah lingkungan.

Alhamdulillah sekolah di Kota Banda Aceh yaitu SMP 4 dan SMP 6 tahun 2023 ini mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional bersama sepuluh sekolah lainnya di seluruh Indonesia. Kita berharap dengan prestasi ini menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran yang nyaman, aman, serta sejuk bagi siswa sekolah. Kedepan kita menargetkan mendapat Adiwiyata Mandiri yaitu apabila kita mampu mempertahankan tiga tahun berturut-turut. Demikian Sulaiman Bakri mengatakan.

Selanjutnya kedua kepala sekolah tersebut Fitriyeni dan Syarifah Nargis, mengucapkan rasa syukur dan gembira atas penghargaan ini, terima kasih kepada seluruh Guru dan warga sekolah serta Disdikbud dan DLHK3 Kota Banda Aceh atas support dan kerjasamanya selama ini.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *