Pj Bupati Meurah Ikut Rakor Bersama Presiden Joko Widodo, Ini Pembahasannya

Headline, Pemerintah685 Dilihat

SATUKATA.NET | JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengumpulkan ratusan Penjabat (Pj.) Kepala Daerah di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10/23). Presiden Jokowi akan memberi arahan kepada para kepala daerah itu.

Pj. Bupati Aceh Tamiang yang juga Kepala kantor kementerian Hukum dan HAM Aceh, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, ikut hadir di istana hari ini. Meurah mengungkapkan rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan para Pj. Kepala Daerah.

“Bapak Presiden memberikan pengarahan kepada 197 Pj. Kepala Daerah, baik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” kata Pj. Bupati Meurah via selular usai mengikuti kegiatan di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (30/10/2023)

Dijelaskan Pj. Bupati Meurah, penekanan Presiden RI dalam rangka Pemantapan Penyelenggaaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik serta Optimasi Implementasi Proyek Strategis Nasional.

Dikatakan, sejak pagi sejumlah menteri sudah merapat ke Istana Negara. Di antaranya, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

“Para menteri ini memaparkan materi sesuai agenda utama Rakor”, ujar Meurah singkat.

Berdasarkan agenda yang diterima, Rakor yang diikuti para penjabat kepala daerah hari ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Sejumlah isu yang diangkat ialah, perekonomian, ketahanan pangan, hingga keuangan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *