Pj Bupati Meurah Budiman dan Sekda Asra, Sepakat Sukseskan Pemilu 2024

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Penjabat (Pj) Bupati Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, dan Sekda Asra mengajak masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Menurutnya, semua elemen punya peran untuk berupaya dengan segala cara agar partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini meningkat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengajak semua elemen baik ormas maupun masyarakat serta mengajak ASN turut serta membantu mensukseskan pemilu.

banner 400x130

“Tingkat kesuksesan Pemilu salah satunya adalah tingkat partisipasi pemilih. Semakin banyak yang pemilih maka semakin sukses pemilu itu. Mari kita turut mensukseskan hajatan lima tahun ini,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima media ini, Kamis (6/12/2023).

Meurah sampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 harus berjalan aman, damai, tertib dan berkualitas.

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai, lancar dan mengutamakan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Untuk itu sambungnya pelaksanaan pemilu tentu masyarakat dapat menjaga kekompakan dan sinergitas bersama untuk mensukseskan dan menghindari konflik yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Pesta demokrasi lima tahunan tentu harus didukung seluruh elemen guna melahirkan pemimpin yang lebih baik sesuai pilihan masyarakat,” serunya.

Masyarakat dapat menggunakan hak politiknya pada Pemilu 2024 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing lokasi.

Masyarakat memilih calon presiden dan wakilnya juga legislatif dan perwakilan daerah sesuai pilihan hati nurani dengan jujur dan adil.

“Oleh karena itu, masyarakat berpartisipasi untuk memilih calon pemimpin bangsa ini dan jangan sampai masuk golongan putih atau golput,” sebutnya.

Selain itu juga jangan sampai terjadi perbedaan politik pada pemilu hingga menimbulkan konflik dan gejolak sosial yang bisa merugikan masyarakat sendiri.

Begitu juga masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan hoaks (kabar bohong),ujar kebencian, saling menjelek-jelekan dan kampanye hitam.

Saat ini, kata dia, penyebaran informasi berita hoaks begitu mudah dengan berkembangnya teknologi internet melalui media sosial, seperti facebook dan instagram.

Sementara itu Sekda Asra menegaskan agar ASN harus memaksimalkan masyarakat berpartisipasi aktif, dan jangan menjadi penghalang atau pelopor ketidak netralan.

“ASN mulai dari tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan harus berperan aktif dalam memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak golput, disamping menjaga kredibilitas sebagai ASN yang netral dalam iven politik ini,” tandasnya.

Kemudian sambung Asra, semua ASN harus dapat mensosialisasikan pentingnya pemilu untuk menentukan masa depan bangsa.

“Ajak masyarakat yang berencana golput agar menyalurkan hak suaranya. Disamping itu, jaga wilayah dari kerawanan Kamtibmas, jaga agar tetap aman dan tertib,” pungkasnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *