Pj Bupati Gayo Lues Didampingi Forkopimcam Blangpegayon Tinjau Pasar Murah di Pekan Cinta Maju

Berita, Daerah, Pemerintah1146 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES–Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri didampingi Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli, meninjau pasar murah yang digelar Disperindagkop di Pajak Pekan Cinta Maju kabupaten setempat, Sabtu (14/10/2023).

Pj Bupati Gayo Lues pada kesempatan tersebut menyampaikan agar masyarakat tidak memperjual belikan bahan pokok yang dibeli pada kegiatan pasar murah tersebut. Dimana, pada pasar murah tersebut disediakan bahan pokok diantaranya, telor, beras, minyak goreng, gula pasir yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

banner 400x130

Alhudri juga berharap kepada Camat Kecamatan Blangpegayon, Kapolsek serta Danramil untuk mengawasi pasar murah tersebut agar tidak ada mafia yang kembali memperjual belikan bahan pokok itu.

“Kalau ada yang kedapatan, masyarakat maupun mapia memperjual belikan maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,” tandas Pj Bupati.

Sementara, Camat Kecamatan Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli pada kesempatan tersebut mengatakan agenda pasar murah yang digelar Dinas Perindagkop tersebut merupakan Program Peningkatan Efesiensi Dalam Negeri yang mengalokasikan dana subsidi dalam menangani inflasi dan stabilitas harga bahan pokok yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di kecamatan tersebut.

Teuku Saidi Ramli merincikan barang dan harga bahan pokok dalam pasar murah yang sudah memasuki hari ke Enam tersebut, diman kegiatan sudah di gelar di sejumlah tempat.

Bahan poko yang dijual yakni, beras premium per sak dengan harga 90 ribu rupiah, gula pasir per 2 kg dijual seharga 21 ribu rupiah, minyak goreng per 2 liter 30 ribu rupiah dan telor per papan dengan harga 33 ribu rupiah.

“Saya berharap kepada masyarakat dengan adanya pasar murah yang digelar Dinas Perindagkop ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah perekonomian yang kian merosot dan akibat dari pengaruh inflasi ini,” harapnya.

Giat tersebut turut di hadirin Camat Kecamatan Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli, Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Al Hudri, MM, Kadis Disperindagkop dan UKM Ir. Abdul Hakim, Danramil 08 Blangpegayon Kapten Inf. Andrianto, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga, Kasi Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan  Syaripudin. Z, ST, Kasi Metrologi Dinas Perdagangan, Rajemi, SP, dan Perwakilan dari CV. Yolanda, Hermanto Putra, SP.(rel/bakri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *