Pj Bupati Aceh Tamiang Serahkan 970 Beasiswa

Pendidikan98 Dilihat

ACEH TAMIANG – Pj Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, secara simbolis menyerahkan langsung bantuan Beasiswa anggaran tahun 2023 kepada 970 orang mahasiswa di Ruang Kerja Bupati, Jumat (4/8/2023).

Pj. Bupati Meurah menjelaskan penyerahan bantuan beasiswa dalam rangka menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai potensi akademik. Selain itu bantuan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan sampai akhir semester.

banner 400x130

“Pergunakan uang ini sebaik-baiknya untuk pendidikan. Teruslah berprestasi”, pesan Meurah.

Kabag Kesra Setdakab, Julian Mukhlis selaku penyelenggara beasiswa menjelaskan tiga jenis kategori beasiswa yang disalurkan, yaitu 851 orang kategori D-III/D-IV/S-1 berprestasi, 25 orang kategori S-2 prestasi dan 94 orang kategori tidak mampu.

“Dari 970 orang yang akan disalurkan beasiswanya, ada 11 orang yang mengalami penundaan akibat rekening mereka dalam kondisi non aktif dan harus melakukan konfirmasi kembali”, terang Julian.

Ia menyebutkan, besarnya beasiswa yang diterima sebanyak Rp. 950.000,- bagi mahasiswa D-III/D-IV/S-1 dan Rp. 2.500.000,- bagi mahasiswa S-2.

M. Faisal Zein, Pasca Sarjana IAIN Langsa, merasa bersyukur adanya beasiswa ini. Sebab menurutunya, beasiswa ini sangat membantu dirinya dalam pembiayaan penyusunan tugas akhir (thesis).

Ia berpesan kepada para calon mahasiswa untuk memiliki tekad yang kuat dalam menempuh pendidikan.

“Ubah mindset, jangan pernah takut untuk kuliah karena tidak ada biaya, begitu banyak beasiswa di Aceh ini”, pesannya.

Faisal juga berharap kedepannya akan dibuka beasiswa kategori S-3.

Usai penyerahan secara simbolis, penyaluran beasiswa dilakukan dengan metode Cash Management System (CMS) ke rekening masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *